Popok Ini Efektif Mengurangi Ruam Popok Loh, Sudah Tahukah?

Popok Ini Efektif Mengurangi Ruam Popok Loh, Sudah Tahukah?

written by : MAKUKU - 11 Nov 2022

Viewed : 61 times  Read duration : Page Views : 151 times

Ruam popok merupakan kelainan kulit berupa iritasi yang terjadi pada era kulit bayi yang tertutup oleh popok. Menurut data IDAI, ruam popok menjadi salah satu penyebab kelainan kulit pada bayi terutama bayi berusia 9-12 bulan. Nah, untuk menghindari ruam popok sebaiknya mom dan dad memilihkan popok yang tepat. Sudah tahu popok apa yang efektif mengurangi ruam popok? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Ruam popok pada anak umumnya terkait dengan pemakaian popok. Biasanya reaksi alergi yang memicu ruam popok ini disebabkan oleh alergi bahan popok, bahan pewangi atau kandungan alkohol. Bisa juga akibat penggunaan popok yang terlalu lama, popok yang tidak dapat menyerap dengan baik sehingga membuat permukaan popok basah dan lembab.

Jenis popok yang kini banyak digunakan oleh para orang tua adalah popok sekali pakai yang dianggap lebih praktis. Popok yang ideal, baik mulai dari bahan materialnya dan segala fitur di dalamnya harus dapat menjaga kestabilan pH dan keringnya kulit bayi agar mencegah terjadinya ruam. Risiko ruam popok dapat dikurangi dengan penggunaan popok dengan bahan material SAP atau Super Absorbent Polymer seperti MAKUKU SAP Diapers Slim.

Inti struktur SAP ini telah terbukti sebagai bahan popok yang lebih baik daripada kandungan pulp. Sebab, inti struktur SAP ini mampu menyerap cairan dengan cepat dan secara merata. Sehingga popok tidak menggumpal, si kecil pun dapat beraktivitas dengan bebas tanpa harus terganggu dengan beban popok yang berat.  Sementara struktur pulp pada popok lain hanya menyerap di satu titik saja dan membuat popoknya mudah menggumpal.

Kenapa si kecil harus menggunakan popok yang tidak menggumpal?

Banyak dampak buruk yang dihasilkan oleh popok yang mudah menggumpal. Popok menggumpal dapat membuat si kecil susah bergerak, gampang bocor, penyerapan tidak merata, sirkulasi udara pada popok tidak baik, hingga ruam popok. Pemakaian popok yang ketat juga dapat meningkatkan gesekan terhadap kulit dan mencetuskan ruam.

Selain itu, si kecil juga membutuhkan popok yang membuatnya nyaman sepanjang hari. Seperti  para wanita yang menggunakan pembalut saat menstruasi, tentu mereka akan memilih pembalut yang tipis dan nyaman untuk bergerak. Begitu juga dengan si kecil, membutuhkan popok yang tipis dengan daya tampung besar tetapi tetap nyaman saat digunakan. Saat ini banyak pembalut tipis yang dijual di pasaran, hal ini pun sama dengan tingginya permintaan akan kebutuhan popok  untuk kulit yang sensitif.

MAKUKU menghadirkan beberapa varian popok yang efektif mengurangi ruam popok. Berikut ini varian popok MAKUKU yang bisa mom dan dad pilih sesuai dengan kebutuhan si kecil:

MAKUKU SAP Diapers Slim

MAKUKU SAP Diapers Slim hadir dalam kemasan baru dan produk yang lebih berkualitas. Daya tampung MAKUKU SAP Diapers Slim lebih besar yakni 500 ml. ukurannya pun berubah semakin besar sehingga memiliki penyerapan yang lebih besar dan perlindungan kebocoran yang lebih baik. Area penyerapannya turut meningkat sebesar 9% dan mengurangi kebocoran.

Pada bagian pinggang juga dilengkapi dengan gelembung yang lebih besar untuk meningkatkan ventilasi udara dan mengurangi rasa pengap. Bayi akan semakin lebih nyaman saat menggunakan popok. Bahkan pada bagian kain juga terdapat sedikit bulu halus dan serat lebih tipi untuk mengurangi gesekan pada kulit bayi.

MAKUKU SAP Diapers Comfort

Sama seperti varian lainnya, MAKUKU SAP Diapers Comfort terdapat dalam kemasan baru dan kualitas produknya lebih ditingkatkan kembali. Untuk mencegah kebocoran yang menjadi keluhan selama si kecil menggunakan popok, daya tampung MAKUKU SAP Diapers Comfort menjadi 400 ml lebih besar dari sebelumnya. Popoknya dibuat lebih besar agar area penyebaran lebih maksimal dan panjang tepi untuk meminimalisir terjadinya bocor samping.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care

Varian ini adalah popok paling baru dari MAKUKU. MAKUKU SAP Diapers Pro Care memiliki tiga keunggulan yaitu luxurious soft permukaan super halus selembut sutra, 4 lapisan inti SAP dan fitur bubble belt pertama di Indonesia. MAKUKU menciptakan desain bubble belt ini karena banyaknya keluhan yang dihadapi oleh orang tua dalam menggunakan popok pada bagian pinggang. Dimana biasanya terdapat bekas pemakaian karet sehingga membuat bayi tidak nyaman dan terasa gatal.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care dapat menyerap hingga 700 ml, memiliki anti bocor ganda, permukaan 3D, permukaan rongga udara, indikator urine dan tape pembuangan.

Jadi, mom dan dad bisa memilih popok berkualitas tinggi dan efektif mengurangi ruam popok dari MAKUKU. Takut Ruam Popok, Pakai MAKUKU! (Aq/MKK)

ruampopok

ciriruampopok

penyebabruampopok

popokuntukruampopok

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan

Dapatkan Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan Pada Setiap Pembelanjaan MAKUKU di Lazada, Shopee dan Tokopedia Mulai dari 13-31 Maret 2024.

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Pinggang Si Kecil dengan Fitur Bubble Belt

Lindungi pinggang si kecil dari kemerahan bekas karet popok dengan fitur bubble belt pada popok MAKUKU. Cek benefit dari bubble belt pada MAKUKU disini.

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment