Mom Community Telah Membuktikan MAKUKU SAP Diapers Sebagai Popok Super Tipis Super Nyerap

Mom Community Telah Membuktikan MAKUKU SAP Diapers Sebagai Popok Super Tipis Super Nyerap

written by : MAKUKU - 10 Apr 2023

Viewed : 170 times  Read duration : Page Views : 418 times

Popok bayi sekali pakai adalah kebutuhan bayi yang sangat penting untuk kenyamanan dan kebersihan bayi. Karena pada dasarnya, popok berfungsi untuk menampung dan menahan kotoran dan air seni bayi. Namun, popok yang digunakan si kecil harus memiliki daya serap yang tinggi dan desain popok yang bentuknya nyaman untuk si kecil. Itulah kenapa popok yang tipis dan penyerapannya tinggi baik untuk kesehatan kulit bayi.

Memilih popok yang berkualitas untuk si kecil memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi kini banyak merk popok yang bersaing menawarkan banyak manfaat. Namun tidak semua mampu memberikan perlindungan bagi kulit si kecil yang masih sensitive dan rentan terkena masalah kulit seperti ruam popok. Untuk mengurangi risiko ruam popok, para orang tua membutuhkan popok dengan daya serap tinggi, tidak mudah menggumpal dan mampu mengunci cairan dengan baik sehingga dapat membuat permukaan popok tetap kering dan menjaga kelembaban kulit bayi.

Namun sayangnya, popok tradisional di Indonesia masih banyak menggunakan campuran pulp (serat kayu atau kapas). Dimana popok yang menggunakan bahan penyerap pulp ini mudah menggumpal, risiko kebocoran yang tinggi, dan penyerapannya tidak merata dengan cepat. Faktor-faktor tersebut dapat memicu munculnya ruam popok dan masalah kesehatan lainnya. Sedangkan MAKUKU SAP Diapers semua varian menggunakan teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer). Lembaga Penelitian dan PengabdIan Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) mengatakan bahwa popok MAKUKU dengan bahan baku SAP ini lebih baik dari popok tradisional yang menggunakan pulp.

Teknologi inti struktur SAP ini sebenarnya sudah digunakan oleh produsen popok bayi di negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, China, Eropa dan Indonesia. MAKUKU sebagai pelopor popok anti gumpal dengan inti struktur SAP di Indonesia telah membuktikan kecanggihan dan manfaatnya bagi kulit bayi melalui penghargaan rekor MURI yang diperoleh pada 28 Maret 2023. MAKUKU menerima dua penghargaan sekaligus sebagai popok bayi sekali pakai tertipis dan popok bayi dengan fasilitas anti gumpal pertama (SAP technology). Sebelumnya MAKUKU juga pernah mendapatkan deretan penghargaan seperti Top Innovation Choice Award 2022, MNC Mom & Kids Awards 2022, Mother & Beyond Reader’s Choice Awards 2022 dan Babyo Awards 2022.

Pada kesempatan tersebut, pembuktian MAKUKU yang super tipis super nyerap dan anti gumpal dilakukan oleh para mom MAKUKU Community yang hadir. Para moms yang datang membuktikan anti gumpal dengan mengguncangkan popok MAKUKU dengan popok tradisional yang masing-masing sudah diberikan cairan dengan jumlah yang sama. Hasilnya, popok MAKUKU dapat mempertahankan struktur asli bahan SAPnya tanpa menggumpal. Sementara popok dengan campuran pulp menjadi menggumpal.

Kesan dari Mom Tasya Herlita, salah satu member MAKUKU Community mengaku semakin yakin untuk menggunakan MAKUKU setelah melakukan demo produk secara langsung. “Bener bener Amazed banget, setelah demo langsung kehebatan MAKUKU enggak ragu lagi buat beralih ke MAKUKU. Anak saya juga langsung cobain pakai popoknya, dan dia tidur nyaman banget sampe pagi tanpa drama ruam dan bocor. Benar terbukti sebagus itu produknya,”.

Hal yang sama juga dikatakan oleh mom Octaviandini Bela yang membuktikan sendiri kecanggihan popok MAKUKU dengan inti struktur SAP. Ia menambahkan, popok MAKUKU tidak sangat tipis, daya serapnya tinggi dan anti gumpal. “Semakin yakin dengan produk MAKUKU karena langsung demo produk jadi enggak sekedar iklan tapi memang terbukti bahwa popok MAKUKU adalah popok paling tipis, super nyerap, dan anti Gumpal dengan teknologi SAP,”.

Nah, buat moms dan dads yang juga ingin membuktikan sendiri seberapa tipis, seberapa tangguh penyerapan MAKUKU dan anti gumpal, MAKUKU memiliki enam seri popok, yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Balance Care dan MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang baru saja diluncurkan.

Semua produk MAKUKU ini hadir dalam tipe perekat (tape) dan tipe celana (pant) dalam ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL. MAKUKU SAP Diapers bisa diperoleh secara offline dan online di Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop. (Aq/MKK)

POPOKMAKUKU

MURIMAKUKU

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Mendapatkan dua rekor MURI, MAKUKU terus melanjutkan kebaikan dan manfaat popok dengan teknologi inti struktur SAP yang efektif mengurangi ruam popok

MAKUKU
2023-04-10 17:53:00
0 Comment
TOPIK TREN
MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

MAKUKU memecahkan 2 rekor MURI sebagai popok bayi tertipis dan fasilitas anti gumpal pertama (SAP Technology)

MAKUKU
2023-03-29 00:09:39
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Tema Hari Anak Nasional 2024: Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Rayakan Hari Anak Nasional 2024 dengan berbagai tema acara seru, dukung perkembangan anak, dan tips memilih popok bayi yang tepat bersama MAKUKU!

MAKUKU
2024-07-19 10:58:45
0 Comment
TOPIK TREN
Deretan Penghargaan MAKUKU, Popok yang Efektif Kurangi Ruam Popok

MAKUKU mendapatkan banyak penghargaan sejak kehadirannya dari 2022 hingga saat ini. Cari tahu penghargaan MAKUKU Disini.

MAKUKU
2023-12-13 16:48:16
0 Comment