Kemenkes Apresiasi MAKUKU Inovasi Teknologi Inti Struktur SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Kemenkes Apresiasi MAKUKU Inovasi Teknologi Inti Struktur SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

written by : MAKUKU - 29 Mar 2023

Viewed : 227 times  Read duration : Page Views : 1137 times

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan apresiasi pada MAKUKU yang telah berinovasi menghadirkan popok anti gumpal pertama di Indonesia melalui teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang efektif mengurangi ruam popok. Penggunaan inti struktur SAP ini membawa MAKUKU mendapatkan Penghargaan Rekor MURI sebagai Popok bayi sekali pakai tertipis dan popok bayi dengan fasilitas anti gumpal pertama (SAP technology). MAKUKU sangat berkomitmen untuk membantu para orang tua di Indonesia dalam menghadapi masalah ruam popok.

drg. Widyawati, MKM., Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat  mengatakan “Selamat atas penerimaan penghargaan MURI untuk MAKUKU sebagai popok paling tipis dan memiliki fasilitas anti gumpal pertama dengan teknologi SAP. Hadirnya teknologi baru yang digunakan oleh MAKUKU di tengah industri popok bayi membawa angin segar bagi konsumen terutama para orang tua yang sangat ini masih berjuang dalam menghadapi masalah ruam popok. Semoga MAKUKU mampu membantu mengurangi masalah ruam popok, menjaga kesehatan kulit bayi dan popok MAKUKU dapat menjangkau ke seluruh orang tua di Indonesia, Merawat kulit bayi merupakan bagian penting dari anjuran pemerintah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pemerintah telah memulai beberapa seminar PHBS selama kurang lebih 15 tahun, namun kami yakin prakarsa ini dapat ditingkatkan untuk memberikan dampak yang lebih berarti. Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2007, hanya 38,7% rumah tangga yang disurvei yang mengikuti rekomendasi PHBS. Angka tersebut jauh di bawah target yang kami harapkan dalam Rencana Strategis (Restra) kami yang seharusnya mencapai 70% pada tahun 2014. Orang tua harus memperhatikan kebersihan bayi untuk mencegah penyakit kulit, dan perawatan kulit bayi harus dilakukan secara teratur dan benar.”

Di Indonesia sendiri, kasus ruam popok pada anak perempuan dan laki-laki di bawah usia 3 tahun mencapai sekitar 7-35%. Ruam popok ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya penggunaan ukuran yang salah, permukaan popok yang lembab akibat daya serap yang lemah dan kontak terlalu lama dengan kulit bayi hingga popok yang menggumpal. Sebuah survey mengungkapkan bahwa kini popok menggumpal banyak menyita perhatian para orang tua karena ternyata dapat meningkatkan risiko ruam popok. Dengan kata lain, popok menggumpal bisa menjadi salah satu sumber permasalahan penyebab iritasi dan ruam pada kulit bayi.

Melalui teknologi baru inti struktur SAP, MAKUKU hadir sebagai solusi untuk mengurangi kekhawatiran terhadap masalah ruam popok tersebut.  Perbedaan dengan popok lainnya, MAKUKU hanya menggunakan inti struktur SAP tanpa campuran pulp atau serat kayu (kapas). Inilah kenapa MAKUKU SAP Diapers Slim menjadi popok paling tipis dan tidak memiliki pulp pada bahan penyerapnya. Inti struktur SAP ini mampu menyerap cairan dengan cepat dan merata. Kemampuan teknologi inti struktur SAP dalam MAKUKU SAP Diapers Slim sudah teruji dan terbukti menyerap cairan lebih baik dari popok tradisional yang berbahan dasar pulp. Berbekal teknologi inti SAP, MAKUKU SAP Diapers Slim juga mampu mengunci cairan sehingga tidak menyebabkan gumpalan dan mengurangi risiko kebocoran pada popok.

Sebagai brand Ruam Popok Expert, MAKUKU selalu berdedikasi terhadap kesehatan bayi dengan melalui produk berkualitas. Selain itu, MAKUKU membuktikan keseriusannya dalam menangani masalah ruam popok dengan slogan Takut Ruam Popok Pakai MAKUKU. Branding Director MAKUKU Indonesia, Lucky Zheng, mengungkapkan bahwa penghargaan yang didapat MAKUKU sebagai bentuk apresiasi dari berbagai pihak yang telah mempercayakan MAKUKU menjadi bagian penting di kehidupan bayi di Indonesia, khususnya popok yang selalu dipakai setiap hari.

“Terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari pihak MURI dan Kemenkes yang telah mempercayakan MAKUKU sebagai popok paling tipis dan anti gumpal yang efektif mengurangi ruam popok. MAKUKU SAP Diapers Slim hanya memiliki ketipisan hanya 1.6 mm namun penyerapan yang maksimal untuk bayi mulai usia newborn hingga balita. Harapannya, MAKUKU dapat terus berinovasi dan mengembangkan produk berkualitas lainnya dan menjadi preferensi brand yang menjadi sahabat para ibu dan anak,” ujar Lucky Zheng.

Sebagai informasi, MAKUKU memiliki enam seri popok, yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim,, MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Balance Care dan MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang baru saja diluncurkan. Semua produk MAKUKU ini hadir dalam tipe perekat (tape) dan tipe celana (pant) dalam ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL dengan teknologi inti struktur SAP yang telah teruji dan efektif dalam mengurangi ruang popok.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai teknologi SAP dan ruam popok pada bayi, Anda dapat mengikuti akun Instagram @makuku.indonesi.official atau mengunjungi situs web MAKUKU di makuku.co.id. (Aq/MKK)

MAKUKUSAPDiapersSlimCare

MURIMAKUKU

kEMENKES

MURI

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Mendapatkan dua rekor MURI, MAKUKU terus melanjutkan kebaikan dan manfaat popok dengan teknologi inti struktur SAP yang efektif mengurangi ruam popok

MAKUKU
2023-04-10 17:53:00
0 Comment
TOPIK TREN
MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

MAKUKU memecahkan 2 rekor MURI sebagai popok bayi tertipis dan fasilitas anti gumpal pertama (SAP Technology)

MAKUKU
2023-03-29 00:09:39
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Tema Hari Anak Nasional 2024: Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Rayakan Hari Anak Nasional 2024 dengan berbagai tema acara seru, dukung perkembangan anak, dan tips memilih popok bayi yang tepat bersama MAKUKU!

MAKUKU
2024-07-19 10:58:45
0 Comment
TOPIK TREN
Deretan Penghargaan MAKUKU, Popok yang Efektif Kurangi Ruam Popok

MAKUKU mendapatkan banyak penghargaan sejak kehadirannya dari 2022 hingga saat ini. Cari tahu penghargaan MAKUKU Disini.

MAKUKU
2023-12-13 16:48:16
0 Comment