Cara Memilih Tipe Popok Perekat Bayi yang Tepat untuk Anak

Cara Memilih Tipe Popok Perekat Bayi yang Tepat untuk Anak

written by : MAKUKU - 20 Feb 2023

Viewed : 144 times  Read duration : Page Views : 788 times

Pertimbangan memilih popok bukan hanya terkait kriteria dan fitur yang ditawarkan oleh popok bayi tersebut. Tetapi masalah mencari ukuran dan tipe popok yang tepat untuk anak masih sering terjadi, terutama bagi orang tua yang baru memiliki bayi. Apalagi ukuran popok pada setiap merek berbeda-beda. Namun biasanya popok terdiri dari ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL. Nah, untuk bayi baru lahir bisa menggunakan tipe popok perekat. Lalu, bagaimana cara memilih tipe popok perekat bayi yang tepat? Yuk, cari tahu apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih tipe popok perekat yang tepat untuk bayi.

Memilih tipe dan ukuran popok yang tepat sangat berpengaruh pada kenyamanan dan kesehatan bayi. Untuk itu, para orang tua disarankan untuk memilih popok sesuai dengan kebutuhan anak. Jangan memilih popok dengan ukuran yang kecil karena lebih murah atau membeli popok yang ukurannya besar agar dapat menampung lebih banyak cairan. Karena pada dasarnya, tipe dan ukuran popok ini harus ditentukan sesuai tubuh si kecil.

Pada popok tradisional biasanya popok perekat hanya tersedia dalam ukuran NB dan S saja. Namun, MAKUKU memiliki popok tipe perekat dengan ukuran M. Berikut ini cara memilih tipe popok perekat bayi yang tepat untuk anak:

Popok Perekat ukuran NB, khusus untuk bayi newborn atau bayi baru lahir

Bayi diperbolehkan menggunakan popok sekali pakai sejak lahir asalkan durasi pemakaiannya diperhatikan. Normalnya, berat badan bayi baru lahir adalah 2,5 kg-3,9 kg (2500-3999 gram). Untuk bayi baru lahir dengan bobot kurang dari 5 kg bisa menggunakan popok perekat ukuran NB. Namun jika bayi lahir dengan berat badan lebih atau diatas 5 kg, mom dan dad bisa menaikkan ukuran popok agar lebih nyaman digunakan.

Popok Perekat ukuran S, untuk bayi dengan berat badan 4-8 kg

Popok ukuran S juga bisa  digunakan bayi newborn yang memiliki berat mulai dari 4 kg. Biasanya berat badan bayi akan mengalami kenaikan sekitar 1 kg dalam satu bulan. Untuk itu, perhatikan perubahan berat badan si kecil untuk mengetahui ukuran popok mana yang cocok dan pas untuk dikenakan.Untuk itu, perhatikan perubahan berat badan si kecil untuk mengetahui ukuran popok mana yang cocok dan pas untuk dikenakan.

Popok perekat ukuran M, untuk bayi dengan berat badan 6-11 kg

MAKUKU juga menyediakan ukuran M untuk berat badan bayi mulai dari 6-11 kg dengan tipe popok perekat. Popok ini bisa digunakan untuk bayi newborn atau 1 bulan yang memiliki pertumbuhan berat badan yang pesat dan berbadan besar. Atau jika berat badan si kecil naik signifikan, mom dan dad bisa mengganti tipe celana (pant) ukuran M.

Berbeda dengan pakaian, membeli popok harus berdasarkan berat badan si kecil bukan usia. Ukuran popok yang tidak benar dapat membuat ruam, kebocoran hingga hal buruk lainnya. Selain berat badan bayi, agar tidak salah pilih ukuran popok dengan memastikan cakupan pantat yang tertutup dengan baik. Bagian pinggang tidak ketat dan lebih dekat dengan perut serta tidak ada tanda kemerahan di pinggang atau pangkal paha.

Setelah memilih popok yang ukurannya sesuai, tugas orang tua berikutnya adalah memperhatikan respon bayi baru lahir ketika menggunakan popok untuk pertama kalinya. Biasanya bayi akan memperlihatkan respon bahwa dirinya belum terbiasa menggunakan popok. Jika sudah dalam beberapa waktu, bayi tetap menunjukkan rasa kurang nyaman, itu artinya popok yang digunakan kurang tepat.

Tips terakhir, pilihlah popok perekat yang memiliki daya serap tinggi. Seperti MAKUKU SAP Diapers Slim yang super tipis super nyerap karena memiliki inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer). MAKUKU SAP Diapers dirancang begitu tipis agar bayi nyaman saat menggunakan popok, menyerap cairan cepat dan merata, daya tampungnya besar, mengunci cairan dengan baik dan anti gumpal. sehingga efektif mengurangi ruam popok dan menjaga kesehatan kulit. (Aq/MKK)

popokperekat

caramemilihpopok

popokperekatukuranS

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
200 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya

Tingkatkan makna nama bayi perempuan Islami Anda dengan pilihan yang indah. Temukan inspirasi dari daftar kami yang kaya akan nama-nama bermakna Islami untuk putri Anda.

MAKUKU
2023-08-30 16:05:41
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
250 Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern Dan Artinya

Temukan inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang indah dan bermakna. Pilihlah nama yang sesuai dengan nilai-nilai Islami untuk buah hati Anda. Cari ide di sini!

MAKUKU
2023-11-14 10:25:00
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
Kelebihan Popok dengan Tape Pembuang

Jangan asal dalam membuang popok agar kebersihan tetap terjaga. Berikut ini cara membuang popok yang tepat dengan tape pembuang.

MAKUKU
2024-01-10 11:21:23
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
Tips Liburan Akhir Tahun Baru Bersama Bayi

Liburan akhir tahun menjelang tahun baru bersama keluarga dna bayi adalah momen menyenangkan. berikut tips liburan bersama bayi anti repot.

MAKUKU
2023-12-12 17:44:18
0 Comment