Tingkat Ketebalan Popok Pengaruhi Ruang Gerak Si Kecil, Benarkah?

Diaper Thickness Levels Affect Your Little One's Range of Movement, Really?

written by : MAKUKU - 21 Jan 2022

Viewed : 52 times  Read duration : Page Views : 302 times

Tidak bisa dipungkiri ya mommy, kalau popok menjadi salah satu kebutuhan paling penting. Apalagi soal kenyamanan dan kesehatan si kecil sangat berkaitan dengan pemilihan popok yang tepat. Untuk menemukan produk popok yang cocok, para orang tua dituntut untuk selektif saat memilih.

Selain material berkualitas tinggi, pertimbangan lain saat memilih popok yaitu tingkat ketebalan popok. Ketebalan popok dapat menentukan kenyamanan si kecil saat bergerak. Bisa dibayangkan bagaimana kurang nyamannya si kecil saat menggunakan popok yang tebal sebelum menampung cairan urine dan akan menjadi lebih berat saat menyerap cairan. Jangan sampai rasa kurang nyaman ini membuat si kecil takut bergerak.

Padahal ada masa-masa tertentu di usia si kecil dimana mereka aktif sekali mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Ditambah, di masa pertumbuhannya si kecil melewati beberapa milestone seperti merangkak, berjalan dan berlari. Jika tidak diimbangi dengan pemakaian popok yang nyaman dikhawatirkan dapat membatasi ruang geraknya dan mengganggu perkembangan si kecil.

Popok yang tebal pun bukan berarti dapat mencegah kebocoran cairan si kecil.  Popok yang tipis tapi dapat menampung cairan dengan maksimal telah tersedia untuk Mommy dan Daddy. MAKUKU Air Diapers, popok super tipis yang memiliki ketebalan hanya 1.6 mm. Lebih tipis sekitar 40% dibandingkan dengan popok lainnya. MAKUKU Air Diapers dapat menampung cairan hingga 600 ml dan mampu menyerap 17 kali dari berat awal popok. 

Popok MAKUKU ini menggunakan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer). MAKUKU Air Diapers didesain dengan bentuk yang sangat pas dan mirip dengan pakaian dalam bayi. Sehingga membuat kaki bayi lebih nyaman. Bahkan lapisan permukaan popoknya sangat lembut dan dapat melindungi kulit bayi dari iritasi seperti ruam popok. Bukan hanya nyaman digunakan di siang hari untuk beraktivitas, tetapi juga mendukung bayi tidur lebih nyenyak di malam hari.

Selain super tipis, MAKUKU Air Diapers juga anti gumpal dan ekstra kering. Popok dengan struktur inti SAP ini sudah bisa didapatkan di MAKUKU Family Store, Shopee. Lazada, BliBli, Tokopedia, JD.ID dan TikTok Shop. Jangan lupa juga follow instagram @makuku.indonesia.official serta kunjungi website makuku.co.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar promo. produk dan parenting. (Aq/MKK)

kulitbayi

popokbayi

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
7 Cara Mengatasi Bayi Rewel Saat Perjalanan Mudik

Simak Tips Mengatasi Bayi Rewel di Jalan! Temukan solusi praktis dan efektif untuk menjaga bayi tetap tenang dan nyaman selama perjalanan mudik.

MAKUKU
2024-04-05 09:48:28
0 Comment
GAYA HIDUP
8 Destinasi Wisata Bogor Ramah Anak untuk Liburan Keluarga

Liburan seru bersama anak di Bogor? Yuk, kunjungi Destinasi Wisata Bogor Ramah Anak! Beragam pilihan wisata edukatif dan menyenangkan menanti.

MAKUKU
2024-04-05 09:35:10
0 Comment