Pentingnya Pola Hidup Keluarga Selama Pandemi Covid-19

Pentingnya Pola Hidup Keluarga Selama Pandemi Covid-19

written by : Makuku Family - 25 Feb 2022

Viewed : 26 times  Read duration : Page Views : 119 times

Covid-19 belum berakhir. Kesehatan keluarga sangat penting untuk dijaga. Salah satu cara menjaga kesehatan keluarga yakni dengan mengatur pola hidup demi kondisi fisik yang sehat dan kuat. Pentingnya pola hidup sehat keluarga dapat meningkatkan imunitas agar tidak mudah sakit dan mengalami depresi selama pandemi. Terutama pada anak yang membutuhkan ekstra perhatian dalam hal ini.

Pola hidup sehat merupakan gaya hidup yang memerhatikan segala aspek kesehatan. Pola hidup sehat sangat berkaitan dengan gaya hidup yang dijalani sehari-hari hingga pola makan dengan gizi seimbang. Seperti Mom influencer Vibrie yang membagikan pengalamannya di Talkshow V-Radio bersama MAKUKU pada 24 Februari 2022. Vibrie memiliki cara dalam mengatur pola makan keluarga.

Menurut Vibrie, dalam menjaga pola makan harus dapat mempertahankan konsistensi dalam memberikan menu sehat pada keluarga. Dalam menu harian keluarga selalu lengkap seperti menu empat sehat lima sempurna. Contohnya, memastikan asupan buah dan sayuran setiap hari untuk disajikan ke keluarga. Vibrie mengaku berusaha menyajikan makanan dalam berbagai jenis.

"Yang paling challenge adalah persiapan makanannya dan konsistensi kita untuk bisa menyiapkan makanan sehat setiap harinya. Kalau bisa kita menyajikan makanan di piring itu dengan berbagai warna. Ada yang hijau dan orange yang kita tahu mengandung serat itu baik ya," jelas wanita yang berprofesi sebagai Farmasis.

Para orang tua juga harus selalu belajar dalam mengenalkan makanan sehat khususnya pada anak-anak. Menurutnya pengenalan makanan bernutrisi harus dipupuk sejak awal dari MPASI agar dapat meng-influence si kecil dalam mencoba jenis-jenis makanan sehat. Sebab, sebenarnya pola hidup sehat dapat ditularkan ke orang lain terutama keluarga, teman, dan tetangga sehingga mereka dapat merasakan banyak manfaatnya. 

Pola hidup sehat pada bayi juga dapat dipengaruhi oleh pemilihan popok yang penting dalam mendukung tumbuh kembangnya. Apalagi kulit anak rentan mengalami masalah kulit dan sensitif. Solusi untuk mencegah dan mengurangi masalah kulit pada anak yakni menggunakan MAKUKU Air Diapers. MAKUKU Air Diapers mengandung struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) yang membuat popok MAKUKU anti gumpal, super tipis dan ekstra kering.

Untuk mendapatkan MAKUKU Air Diapers, Mommy dan Daddy bisa membelinya di MAKUKU Family Store dan e-commerce Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, JD.ID dan TikTok Shop. Informasi lainnya seputar parenting, Mommy dan Daddy juga bisa follow instagram @makuku.indonesia.official dan kunjungi website makuku.co.id. (Aq/MKK)

keluarga

pola hidup

hidupsehat

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Popok merupakan kebutuhan bayi yang harus diperhatikan para orang tua. Pemilihan popok yang tidak tepat bisa memengaruhi Kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga Kesehatan dan kenyamanan bayi bergerak, para orang tua bisa memilih Makuku Air Diapers. Makuku Air Diapers adalah popok nyaman anti gumpal dengan struktur inti SAP yang tidak dimiliki oleh popok lainnya.

Makuku Family
2021-11-25 10:34:07
7 comments
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

Makuku Family
2022-02-21 10:41:39
7 comments

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Perkembangan Bayi 2 Bulan, Sudah Bisa Apa Saja ya Si Kecil?

Moms tentu penasaran apa saja sih perkembangan yang dapat dilakukan si bayi saat memasuki usia 2 bulan pertama? yuk cari tahu lebih lengkap di sini!

Makuku Family
2022-10-24 11:45:10
7 comments
GAYA HIDUP
Ini Dia Penyebab Gatal Pada Kulit Bayi dan Cara Mengatasinya

Gatal pada kulit bayi membuat mereka rewel karena merasa tidak nyaman, yuk moms ketahui penyebab gatal pada kulit bayi dan cara mengatasinya.

Makuku Family
2022-10-24 11:22:48
7 comments