5 Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Serunya Wisata Anak di Jakarta! Temukan Rekomendasi Tempat Liburan Edukatif dan Menghibur untuk Buah Hati Anda.

written by : MAKUKU - 14 Mei 2024

Viewed : 4 times  Read duration : Page Views : 26 times

Wisata Anak di Jakarta menjadi salah satu pilihan terbaik bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama. Ibukota Indonesia ini tidak hanya menawarkan kekayaan budaya dan hiburan untuk orang dewasa, tetapi juga menyediakan berbagai destinasi menarik yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Dari wahana permainan yang mendebarkan hingga pengalaman pendidikan yang menyenangkan, Jakarta memiliki beragam tempat wisata yang akan membuat anak-anak takjub dan terhibur. Dalam artikel ini, kami akan mengulas lima destinasi wisata anak yang wajib dikunjungi di Jakarta, menjanjikan petualangan yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga.

Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Pilihan wisata anak di Jakarta yang Anda sebutkan sudah cukup mengasyikkan! Berikut adalah sedikit penjelasan tentang masing-masing tempat:

1. Skyworld Taman Mini Indonesia Indah

Tempat ini menawarkan pengalaman menyenangkan dengan eduwisata antariksa. Anak-anak bisa menikmati wahana permainan dan mengeksplorasi ruang angkasa di dunia di sini. Skyworld menyajikan wawasan-ilmu seputar dunia antariksa, aeronautika dan teknologi-teknologinya, yang dihadirkan secara atraktif. Selain planetarium, skyworld juga ada wahana seperti teater 5D, kolam renang, trampoline, panjat tebing, ayunan, perosotan. Untuk perang laser ada biaya tambahan.

  • Jam Operasional: Weekday dan Weekend pukul 09.00-17.00 WIB, tutup setiap Jumat.
  • Harga Masuk: Mulai dari Rp 86.000 (harga dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya)
  • Lokasi: Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta

2. Sea World

Menghadirkan keindahan dunia bawah laut, Sea World adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak yang ingin belajar lebih banyak tentang kehidupan laut. Mereka dapat melihat berbagai spesies ikan dan makhluk laut lainnya, serta menyaksikan pertunjukan interaktif yang mendidik.

Sea World menyimpan berbagai koleksi ikan, baik dari perairan Indonesia maupun perairan asing. Menempati lahan seluas 3 hektar, Sea World Indonesia menampung hingga lebih dari 3.000 spesies ikan yang tersimpan di akuarium-akuarium besar. Para pengunjung akan melihat lebih dari 11.000 jenis biota laut di Sea World. Adapun jam operasional yang berlaku di kawasan ini yakni : 

  • Jam Operasional: Setiap hari, weekday pukul 09.30-16.30 WIB dan weekend (termasuk libur nasional) pukul 09.00-16.30 WIB
  • Harga Masuk: Mulai dari Rp85.000 (weekday) dan Rp105.000 (weekend)
  • Lokasi: Jl. Lodan Timur No. 7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta

3. The Wave Pondok Indah Waterpark

Dengan berbagai wahana air yang menyenangkan, seperti seluncuran, kolam ombak, dan area bermain air, anak-anak pasti akan menikmati waktu mereka di sini. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang dan menikmati hari yang panas.

The Wave Pondok Indah Waterpark ini memiliki wahana berstandar internasional yang didatangkan dari White Water Kanada. Terdapat enam wahana air dengan keseruan yang berbeda-beda bisa moms dan si kecil nikmati diantaranya Aqua Play, Wave Pool & Sandy Beach, Wizzard Slide, Lazy River, Tube Slide dan kolam renang seluas 1.000 meter persegi yaitu Olympic Swimming Pool.

  • Jam Operasional: Senin-MInggu, pukul 06.00-18.00 WIB
  • Harga Masuk: Mulai dari Rp 100.000/orang hingga Rp 225.000/orang (harga tergantung hari)
  • Lokasi: Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

4. Istana Susu Cibugary

Wisata Agro Istana Susu Cibugary atau  “Cibubur Garden Diary” adalah salah satu peternakan sapi perah yang terdapat di kompleks peternakan DKI Jakarta. Tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan memperkenalkan anak-anak pada proses pembuatan susu dan produk susu lainnya. Mereka dapat belajar sambil bermain Touring ke kandang sapi, melihat, merasakan, bersentuhan dan berinteraksi di alam realitas kandang sapi CIBUGARY, memberi pakan sapi, memerah susu sapi dan bahkan mencoba membuat produk susu pasteurisasi sendiri.

Selain itu, moms and dads juga dapat berbelanja batik berkualitas yang unik dan menarik. Agar lebih nyaman, moms bisa mengunjungi Istana Susu Cibugary di hari kerja agar lebih banyak waktu dan ruang untuk mengeksplorasi serta menikmati semua fasilitas yang tersedia.

  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB
  • Harga Masuk: Mulai dari Rp 25.000-45.000 dan paket wisata Rp 70.000-100.000
  • Lokasi: Komplek Peternakan Raya No.12, RT.1/RW.2, Pd. Ranggon, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13860

5. Kebun Binatang Ragunan

Salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia, Ragunan menawarkan berbagai macam hewan dari berbagai belahan dunia. Anak-anak dapat mengamati dan belajar tentang berbagai spesies hewan di sini, menjadikannya tempat yang edukatif dan menghibur.

Ada apa saja sih di Ragunan? Tenang saja moms, karena ada koleksi flora dan fauna sekitar 2.000 satwa lebih dari 200 lebih spesies meliputi jenis reptil, mamalia, burung-burung, hingga ikan dan 20.000 pohon. Terdapat juga pusat primate Schmutzer, taman refleksi, taman satwa anak,  dan sarana rekreasi lainnya.

  • Jam Operasional: Selasa-Minggu pukul 07.00-16.00 WIB
  • Harga Masuk: Rp 4.000/ orang (dewasa atau anak 12 tahun ke atas dan Rp 3.000/orang (usia 12 tahun ke bawah)
  • Lokasi: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Nah, itu dia wisata anak di Jakarta yang bisa moms dan dads kunjungi bersama si kecil. Menyenangkan buah hati tidak perlu pergi jauh, lama dan mahal. (Aq/MKK)

MAKUKU

Wisata Anak

Jakarta

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Serunya Wisata Anak di Jakarta! Temukan Rekomendasi Tempat Liburan Edukatif dan Menghibur untuk Buah Hati Anda.

MAKUKU
2024-05-14 11:32:57
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Resep MPASI 8 Bulan Super Praktis & Lezat

Tingkatkan Kreativitas MPASI Si Kecil dengan Menu MPASI 8 Bulan! Temukan resep MPASI lezat dan bergizi dengan tekstur yang sesuai untuk bayi usia 8 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 10:00:22
0 Comment