Selamat Hari Keluarga Internasional 2022: Keluarga dan Urbanisasi

Selamat Hari Keluarga Internasional 2022: Keluarga dan Urbanisasi

written by : Makuku Family - 18 Mei 2022

Viewed : 16 times  Read duration : Page Views : 59 times

Setiap tahunnya setiap tanggal 15 Mei, seluruh dunia merayakan Hari Keluarga Internasional atau International Day of Families. Peringatan Hari Keluarga Internasional dilakukan untuk menyoroti pentingnya hubungan antara keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dari sisi kesehatan, Pendidikan, kesetaraan gender, hak anak dan inklusi sosial

Pada tahun ini, tema Hari Keluarga Internasional mengangkat tema keluarga dan urbanisasi. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembangunan yang berkelanjutan dan Ramah keluarga.

Melansir dari laman United Nations, urbanisasi sendiri adalah salah satu megatrend terpenting yang membentuk dunia dan kehidupan serta kesejahteraan keluarga seluruh dunia. Urbanisasi berkelanjutan terkait dengan pencapaian beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan target, seperti SDG-1 (Pemberantasan Kemiskinan); SDG-3 (Kesehatan dan kesejahteraan yang baik); SDG-11 (Menjadikan kota dan pemukiman manusia inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan); dan SDG-10 (Mengurangi ketimpangan di dalam dan antar negara). Pencapaian targetnya ini bergantung pada seberapa baik urbanisasi dikelola untuk memberi manfaat bagi keluarga dan meningkatkan kesejahteraan semua generasi yang tinggal di kota.

Mungkin Hari Keluarga Internasional ini jarang yang mengetahui. Namun, Hari Keluarga Internasional dapat dimanfaatkan untuk momen menjalin hubungan erat antar sesama anggota keluarga. Agar Hari Keluarga Internasional semakin seru, Mommy dan Daddy bisa melakukan beberapa hal sederhana seperti nonton bareng, makan bareng, kumpul bareng tanpa gadget, melakukan kegiatan volunteer untuk meningkatkan kekompakan hingga piknik keluarga.

Dukungan MAKUKU untuk keluarga Indonesia

MAKUKU sebagai konsultan ibu dan anak selalu berusaha mendukung kebutuhan ibu dan anak dengan menyediakan produk-produk berkualitas salah satunya popok anti gumpal MAKUKU Air Diapers. Selain memberikan produk berkualitas tinggi, MAKUKU juga senang dan bangga bisa memiliki peran untuk menjadi bagian dari keluarga dalam memberikan informasi, edukasi terkait kesehatan anak dan kebutuhan professional.

Untuk informasi terkait promo dan seputar edukasi parenting, Mommy dan Daddy bisa follow Instagram @makuku.indonesia.official dan website MAKUKU.co.id. Selamat Hari Keluarga Internasional ya Mommy dan Daddy! (Aq/MKK)

keluarga

KEBUTUHANKELUARGA

HARIKELUARGAINTERNASIONAL2022

HARIKELUARGAINTERNASIONAL

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
Gaya Hidup
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Popok merupakan kebutuhan bayi yang harus diperhatikan para orang tua. Pemilihan popok yang tidak tepat bisa memengaruhi Kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga Kesehatan dan kenyamanan bayi bergerak, para orang tua bisa memilih Makuku Air Diapers. Makuku Air Diapers adalah popok nyaman anti gumpal dengan struktur inti SAP yang tidak dimiliki oleh popok lainnya.

Makuku Family
2021-11-25 10:34:07
7 comments
Gaya Hidup
Terobosan Terbaru Popok SAP PIlihan Orang Tua Indonesia

Pemilihan dan penggunaan popok akan selalu hangat diperbincangkan oleh orang tua. Mulai dari tipe popok, ukuran yang sesuai, bahan popok yang aman seperti apa, kapan harus ganti popok hingga masalah ruam popok. Banyak orang tua terutama orang tua baru atau milenial yang mengharapkan hadirnya popok dengan inovasi serta terobosan terbaru untuk melindungi kulit bayi secara optimal.

Makuku Family
2022-02-11 16:22:18
7 comments

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
Gaya Hidup
Tantangan Ibu Bekerja: Susahnya Menyeimbangkan Karir dan Kehidupan

Menjadi ibu sekaligus wanita karir tidaklah mudah. Banyak kendala yang sebenarnya dialami oleh ibu bekerja ini. Tidak sedikit ibu bekerja yang mengaku kesulitan dalam menyeimbangkan karir dan kehidupan. Terlebih untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Ditambah lagi, pandangan orang terhadap ibu bekerja, juga masalah pribadi yang harus dilewatinya.

Makuku Family
2022-07-01 09:39:40
7 comments
Gaya Hidup
Hari Keluarga Nasional 2022: Pentingnya Mencegah Stunting

Hari Keluarga Nasional atau Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni. Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

Makuku Family
2022-06-29 15:05:30
7 comments