Jarang Disadari, Pentingnya Bahasa Cinta Antara Orang Tua dan Anak

Jarang Disadari, Pentingnya Bahasa Cinta Antara Orang Tua dan Anak

written by : MAKUKU - 21 Feb 2022

Viewed : 39 times  Read duration : Page Views : 304 times

Orang tua yang menghabiskan banyak waktu untuk bekerja tidaklah salah. Yang kurang tepat adalah tidak memiliki waktu sama sekali untuk anak, sekadar untuk menemani bermain atau mengantarnya tidur. Setiap anak tetap membutuhkan perhatian dari orang tuanya sekecil apapun bentuknya. Cara memberikan perhatian pada anak, bisa orang tua tunjukkan melalui love language atau bahasa cinta.

Bahasa cinta antara orang tua dan anak sangatlah penting. Selain untuk mempererat hubungan, bahasa cinta ini juga memberikan manfaat bagi orang tua dalam memahami si kecil. Sehingga mommy dan daddy bisa menjadi orang tua yang lebih baik untuk si kecil. apalagi bagi anak-anak yang belum dapat mengutarakan apa yang ia rasakan. 

Didunia ini, ada lima jenis love language diantaranya dalam bentuk kata-kata, sentuhan fisik, waktu berkualitas, memberi hadiah, dan tindakan. Seperti pengalaman mom influencer Almiranti Fira, baginya love language antara orang tua dan anak dapat meningkatan bonding dan komunikasi. Itu kenapa, mommy dan daddy jangan pernah lelah ya menafsirkan bahasa cintanya si kecil. 

Ibu dari Aozora Madeena Arkanara, mengaku berbeda-beda dalam menunjukkan love languagenya terhadap si kecil, pasangan hingga teman-temannya. Wanita yang menikah pada tahun 2019 ini  lebih sering menunjukkan love language dengan memberikan hadiah. Sementara pada si kecil, wanita yang akrab disapa Fira ini lebih sering menunjukkan love language dengan physical touch.

"Kalau ke anak tuh aku touchy banget. Karena sebentar-sebentar maunya pegang terus sama anak, suka cium. Aku juga kasih Afirmasi ke dia juga," ungkap Almiranti.

Love language yang tidak kalah penting adalah tindakan nyata. Dimana para orang tua dapat memberikan perhatian melalui tindakan. Seperti menemaninya menonton film kesukaan hingga memberikan perlindungan pada kesehatannya. Salah satu cara melindungi kesehatan dan mendukung tumbuh kembang si kecil adalah memilih popok yang tepat. 

MAKUKU  Air Diapers hadir sebagai solusi untuk mencegah dan mengurangi risiko ruam popok. MAKUKU  Air Diapers terbuat dari bahan material berkualitas tinggi yang diimport dari berbagai negara. Salah satu bahan utama yang membuat MAKUKU  Air Diapers berbeda dari popok lainnya adalah struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer).

Dengan struktur inti SAP, MAKUKU  Air Diapers anti gumpal, super tipis, dan ekstra kering. Daya serap popok MAKUKU  ini tidak diragukan lagi, meski memiliki ketipisan 1,6 mm tetapi popok MAKUKU  mampu menampung cairan hingga 600 ml dan menyerap 17 kali lebih banyak dari berat awal popok. Tak heran jika MAKUKU  Air Diapers, menjadi popok pertama dengan struktur inti SAP sepenuhnya dan memberikan terobosan terbaru pada era popok bayi saat ini. (Aq/MKK)

popokbayi

tips

orangtua

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
10 Ciri Bayi Cerdas yang Bisa Dikenali Sejak Dini

Kenali Potensi Si Kecil! Temukan Ciri-ciri Bayi Cerdas Sejak Dini! Pelajari tanda-tanda kecerdasan pada bayi di berbagai aspek, seperti motorik, kognitif, dan sosial.

MAKUKU
2024-04-19 15:25:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Resep MPASI 6 Bulan Super Praktis & Kaya Gizi

Penuhi Nutrisi Si Kecil dengan Menu MPASI 6 Bulan Terbaik! Temukan panduan lengkap dan beragam resep MPASI lezat dan bergizi untuk bayi usia 6 bulan.

MAKUKU
2024-04-19 11:20:58
0 Comment