Jangan Asal Borong, Ini Barang Wajib Perlengkapan Bayi Baru Lahir!

Jangan Asal Borong, Ini Barang Wajib Perlengkapan Bayi Baru Lahir!

written by : MAKUKU - 25 Feb 2022

Viewed : 829 times  Read duration : Page Views : 2381 times

Melahirkan seorang anak tentu menjadi mimpi dan tugas dari para ibu di manapun. Namun, sebelum menjalani proses persalinan, para ibu hamil dihadapkan pada berbagai masalah dan peritmbangan. Di satu sisi, selain harus mempersiapkan fisik dan mental, para ibu juga perlu menyiapkan berbagai keperluan, seperti perlengkapan.

Biasanya, para ibu hamil akan mengalami kebahagiaan dalam menyiapkan berbagai perlengkapan bayi. Namun, terkadang para ibu justru membelinya secara berlebihan. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar mengingat semua orang pasti sangat senang menanti sang buah hati.

Nah, untuk membantu para ibu agar tidak berlebihan dan secara impulsif membeli perlengkapan bayi newborn atau baru lahir yang diperlukan, berikut ini barang yang bisa Anda dan pembaca tulisan ini beli saat baru melahirkan bayi agar tidak boros membeli barang yang tak perlu.

Stok Popok

Barang satu ini perlu ada di daftar utama barang penting. Menurut penelitian, bayi baru lahir perlu ganti popok setidaknya 10-12 kali sehari. Jadi, setidaknya popok menjadi hal yang harus selalu ada dan disiapkan sejak dini bahkan sebelum si kecil lahir ke dunia.

Sebagai pertimbangan, popok sekali pakai akan memudahkan Anda dan para ibu untuk mengganti popok di malam hari atau ketika di luar rumah. Tetapi, jika Anda ingin untuk menggunakan popok yang bisa dipakai kembali, Anda bisa memilih popok kain yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Tipsnya, pilihlah bahan katun yang mudah menyerap dan lembut untuk dijadikan popok kain.

Perlengkapan Pakaian Bayi

Baju dan celana juga menjadi barang yang tak kalah penting. Untuk variasi, Anda dapat menyiapkan berbagai jenis baju, seperti kaos, piyama, jumper, sweater, atau kemeja untuk si kecil.

 Sekadar tips, saat membeli baju dan celana bayi baru lahir, pilihlah pakaian yang praktis dan nyaman serta beli ukuran yang lebih besar agar bisa tahan lama digunakan dan memudahkan Anda dan para ibu memakaikannya ke si kecil.

Anda juga bisa menambah jenis aksesoris seperti kaos kaki, sarung tangan, dan topi untuk dikenakan si kecil agar tetap hangat dan terjaga dari cuaca yang dingin.

Bedong Selimut

Bedong selimut menjadi barang selanjutnya yang wajib dibeli oleh para ibu maupun Anda pembaca artikel ini. Bedong bayi berfungsi untuk alat yang digunakan untuk memangku bayi dalam rangkulan pelukan ibu. 

Jika ingin lebih hemat, Anda bisa membuatnya dengan menyiapkan selimut atau kain berbahan katun tipis untuk cuaca yang panas. Sementara itu, selimut dengan bahan yang lebih cocok untuk digunakan saat cuaca dingin, ruangan ber-AC, atau saat malam hari.

Perlengkapan Mandi

Anda perlu menyiapkan perlengkapan mandi untuk membersihkan si kecil. Namun, perlu diingat, kulit bayi yang baru lahir masih sangat halus, lembut, dan sensitif, sehingga membutuhkan perlengkapan dan produk mandi khusus untuk bayi baru lahir. Hal ini dilakukan agar si kecil tidak terkena alergi iritasi atau ruam pada tubuhnya.

Perlengkapan mandi yang dibutuhkan antara lain bak mandi untuk mempermudah memandikan si kecil, handuk untuk mengeringkan badan, sabun, dan sampo khusus bayi.

Bib atau Celemek

Bayi baru lahir tentu akan sering mengeluarkan cairan dari mulutnya, seperti ASI atau sedikit muntahan karena kemampuannya dalam menelan. Anda perlu menyiapkan celemek atau bib kecil di leher bayi yang akan melindungi tubuh dan pakaiannya agar tetap bersih. Agar tidak merepotkan, ada baiknya Anda dan para ibu membeli jenis bib yang mudah dilepas pasang.

Perlengkapan untuk Mengganti Popok

Tak hanya popoknya, Anda juga perlu memiliki perlengkapan untuk menggantinya. Anda memerlukan beberapa bola kapas khusus bayi tanpa campuran pewangi atau alkohol, baby wipes untuk membersihkan area popok, dan perlak.

Hal yang perlu diingat, tak hanya perlengkapannya yang harus bagus dan aAda siapkan sebagai ibu, popok yang Anda pakaikan ke bayi Anda pun harus memiliki kualitas yang baik agar mudah dilepas pasang dan dibersihkan serta mudah dibuang.

Nah, sebagai salah satu rekomendasi popok bayi dengan kualitas terbaik dan punya banyak keunggulan, Anda bisa menggunakan MAKUKU SAP Diapers.

MAKUKU SAP Diapers menggunakan struktur SAP (Super Absorbent Polymer) generasi terbaru yang membuat popok MAKUKU anti gumpal, berdaya serap tinggi, dan dapat mengunci cairan dengan baik.

Kemampuan ‘anti gumpal’ dari MAKUKU SAP Diapers dapat membuat gerak si kecil lebih nyaman dan stabil. Tak hanya itu, desain ‘super tipis’-nya popok ini juga dapat memberikan daya tampung cairan maksimal. Meski tipis, MAKUKU SAP Diapers sudah dirancang khusus untuk menyerap semua cairan hasil eksresi si kecil.

MAKUKU SAP Diapers memiliki ketebalan hanya 1.6 mm, lebih tipis dibandingkan dengan popok lainnya yang memudahkan si kecil bergerak bebas dan bundanya tidak perlu khawatir si kecil akan mengalami masalah kulit, seperti lecet dan ruam popok.

Dengan desain ‘extra kering’, MAKUKU SAP Diapers tersusun dari kemampuan penyerapan yang lebih cepat dan sirkulasi udara baik yang menghasilkan popok tanpa ada osmosis balik.

Untuk kebutuhan perlengkapan bayi newborn, pilihlah popok yang terbaik, MAKUKU SAP Diapers dengan ketebalan super tipis dan daya serap tinggi yang menjadikan anak Anda merasa nyaman.

perlengkapanbayi

bayibarulahir

bayi

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment