10 Cara Menghilangkan Ruam Pada Kulit Bayi

10 Cara Menghilangkan Ruam Pada Kulit Bayi

written by : MAKUKU - 23 Feb 2022

Viewed : 16 times  Read duration : Page Views : 360 times

Apakah bayi Anda menderita ruam kulit? Jika hal ini terjadi maka jangan khawatir, karena ada berbagai cara menyembuhkan ruam pada bayi Anda di rumah. Ruam disebabkan oleh keringat berlebih, alergi, psoriasis, jerawat, eksim, deterjen, sabun, dan kosmetik.

Jika bayi Anda mengalami ruam kulit yang terus-menerus, maka ia mungkin mengalami infeksi jamur, virus, atau bakteri. Sebagai orang tua, Anda memiliki tanggung jawab untuk memberi anak Anda perawatan terbaik yang Anda bisa. Salah satunya adalah dengan menggunakan pampers anti ruam yang dimiliki oleh MAKUKU SAP Diapers. Anda dapat dengan mudah menerapkan pengobatan rumahan ini dan menyingkirkan ruam bayi Anda dengan cepat.

10 Obat Ruam Kulit Alami yang Mudah Dibuat di Rumah

Baking soda

Ruam kulit memiliki karakteristik peradangan dan gatal yang akan membuat anak Anda menangis atau tidak nyaman. Hal ini bisa disembuhkan dengan menggunakan baking soda dan juga membantu mengeringkan ruam. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  •  Tambahkan dua bagian atas botol soda kue ke dalam jumlah air yang sama. Campur secara menyeluruh dan oleskan pada area yang terkena. Biarkan campuran tersebut mengering lalu bilas tempat tersebut. Prosedur ini diulang selama beberapa hari sampai bagian yang terkena ruam sembuh.
  • Di sisi lain, minyak kelapa dapat digunakan untuk membuat pasta jika dicampur dengan soda kue. Oleskan ke kulit bayi yang terkena dan biarkan hingga kering. Bilas menggunakan air bersih. Ulangi sampai ruam pada bayi Anda sembuh.

 Olive oil

Selain menggunakan popok untuk kulit sensitif, olive oil merupakan pengobatan alami yang bsia dilakukan. Jenis minyak zaitun Extra-Virgin adalah pelembab kulit yang luar biasa. Ini mempromosikan pembaruan dan penyembuhan kulit berdasarkan antioksidan serta kandungan vitamin E. Ini dapat diterapkan sebagai obat ruam panas pada bayi dengan cara berikut:

  •  Gosokkan madu yang dicampur dengan minyak zaitun pada area yang terkena beberapa kali setiap hari sampai kondisinya diperbaiki.
  • Gunakan bubuk kunyit sebagai pengganti madu. Gosokkan pada kulit yang terkena lebih dari sekali sehari sampai ruam kulit hilang.

 Aloe vera

Obat ini memiliki karakteristik antijamur, anti-inflamasi, emolien, dan antibakteri sehingga baik untuk mengobati ruam kulit. Ini mengurangi kemerahan dan gatal-gatal serta memberikan efek menenangkan pada kulit. Anda akan diminta untuk:

  • Ekstrak jus segarnya
  • Oleskan pada kulit yang terkena dan biarkan selama dua puluh menit
  • Bilas daerah tersebut
  • Ulangi proses sampai hasil yang diinginkan tercapai.

 Oatmeal

Peradangan dan iritasi kulit berkurang karena obatnya memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan. Ini bagus untuk ruam yang berhubungan dengan keracunan dan alergi. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Giling oatmeal dan campur dengan air dan gunakan untuk merendam area yang terkena
  • Campuran susu, madu dan oatmeal juga bisa dibuat kemudian kain direndam di dalamnya. Kain diikat di sekitar ruam kulit
  • Yoghurt, madu, dan pasta oatmeal harus digunakan pada wajah dan dibiarkan selama setengah jam kemudian dibilas. Ini menyembuhkan ruam merah di wajah bayi.

Kompres air dingin

Ruam akibat herpes zoster, gigitan serangga, dan panas dapat diatasi dengan efektif menggunakan kompres dingin. Peradangan, gatal dan bengkak dapat berkurang. Metode ini dapat menyembuhkan ruam yang berkembang menjadi lecet.

  • Taruh es batu dalam wadah dan letakkan di bagian tubuh yang sakit. Proses ini diulang sampai hasil yang diinginkan tercapai.
  • Atau rendam sepotong kain di dalam es kemudian letakkan di daerah yang terkena selama sepuluh menit. Ini akan menangani ruam bayi di wajah dan tempat lain.

Chamomile

Peradangan dan gatal-gatal sangat berkurang serta penyembuhannya cepat. Chamomile memiliki sifat anti jamur, antivirus, dan antibakteri yang membantu dalam proses penyembuhan. Lakukan seperti petunjuk di bawah ini untuk menyembuhkan ruam kulit:

  • Rendam bola kapas lembut dalam teh chamomile lalu kompres pada ruam kulit selama sekitar dua puluh menit. Ulangi ini selama beberapa hari
  • Jika Anda memiliki minyak esensial chamomile, Anda harus mengencerkannya dengan minyak pembawa atau minyak kelapa, lalu oleskan pada ruam bayi Anda.

Cider Vinegar/cuka sari organik

Tidak hanya dengan menggunakan brand popok tanpa ruam, cuka sari organik dan mentah adalah obat andal lainnya. Anak Anda akan sembuh dengan cara yang lebih tenang. Infeksi kulit yang dapat memperburuk ruam dilawan dengan kandungan asam asetat.

  •  Oleskan ke kulit yang terkena menggunakan bola kapas yang direndam dalam cuka sari
  • Biarkan di sana selama beberapa menit. Ulangi proses ini sampai ruam demam pada bayi hilang.

Calendula

Ramuan calendula sangat baik mengatasi ruam kulit. Sifatnya termasuk komponen astringen, anti-inflamasi, antijamur, antivirus, dan antibakteri.

  • Oleskan ke kulit yang terkena dan biarkan selama beberapa waktu.
  • Anda juga bisa mencampurnya dengan air mandi yang akan digunakan untuk merendam bayi Anda.
  • Bergantian, lotion dan krimnya bekerja dengan baik untuk ruam di pipi bayi.

Neem/Pohon Mimba

Pohon Mimba dikenal untuk menyembuhkan sejumlah komplikasi terkait kesehatan. Lebih disukai saat mengobati ruam kulit bayi karena bersifat analgesik, antivirus, anti-inflamasi, antibakteri, dan anti-iritasi. Ini juga memiliki antioksidan.

  • Rebus daunnya dalam air selama dua puluh menit lalu saring larutannya. Celupkan bola kapas ke dalam larutan dan kenakan kulit dengan ruam demam bayi.
  • Anda dapat menggunakan sabun, krim, dan losionnya juga. Mereka keren pada ruam merah di wajah bayi.

 Coriander

Hal ini telah lama terbukti dapat mengatasi ruam panas pada bayi dan ruam demam pada bayi. Ini memiliki kualitas seperti obat-obatan di atas. Ini menenangkan dan menenangkan karena aromanya yang manis.

  • Buat pasta daunnya dan oleskan pada ruam kulit dan biarkan selama beberapa jam. Ulangi ini setiap hari.
  • Biji rebusnya digunakan untuk membuat teh yang diminum anak Anda sekali sehari.
  • Jus segarnya juga merupakan alternatif yang layak.

Kesimpulannya

Ini adalah solusi yang harus Anda gunakan seperti yang dijelaskan dan Anda bebas untuk melakukan beberapa perubahan yang paling sesuai dengan kondisi anak Anda. Yang paling terpenting adalah gunakan merk popok aman di kulit bayi oleh MAKUKU SAP Diapers untuk menghindari ruam pada kulit di pantat bayi. Mengapa harus MAKUKU SAP Diapers? Selain merupakan popok aman dari ruam, brand popok Makuku yang satu ini memiliki ketebalan yang super tipis namun memiliki daya tampung yang maksimal dan memiliki kemampuan penyerapan yang cepat dengan stabilitas yang baik.

Selain itu, MAKUKU SAP Diapers memiliki teknologi anti gumpal, dengan struktur 3D yang memungkinkan sirkulasi udara baik di area bokong bayi. Popok ini juga tidak ada osmosis baik. Oleh karena itu, pantat bayi Anda tidak akan lembab dan terhindar dari ruam.

ruampopok

popokbayi

ruam

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment