Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

written by : MAKUKU - 17 Mar 2022

Viewed : 277 times  Read duration : Page Views : 1443 times

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak  pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

SAP merupakan bahan polimer hidrofilik atau polimer penyerap cairan yang mampu menyerap cairan hingga lebih dari 100 kali lipat dari beratnya sendiri. Popok teranyar dari MAKUKU hanya menggunakan SAP yang memberikan daya serap tinggi dan optimal pada popok. Sedangkan popok yang dijual di pasaran saat ini masih menggunakan campuran pulp sebagai bahan inti struktur dalamnya.

Menurut konsultan dokter spesialis anak MAKUKU, dr. Andreas mengatakan bahwa inti struktur yang menggunakan pulp ini tidak dapat memberikan daya serap yang optimal pada popok. “Inilah solusi yang dibawa MAKUKU sekarang. MAKUKU adalah brand popok pertama di Indonesia yang menggunakan SAP untuk inti struktur bagian dalamnya. No more pulp.” Jelas dr. Andreas.

Hasilnya, dr. Andreas menambahkan, daya serap pada popok terbaru MAKUKU ini luar biasa. Popok ultra slim yang super ini tipis hanya memiliki ketebalan 1,6 mm. Dimana pada popok biasa ketebalannya bisa mencapai hingga 3 mm. Mengenai daya tampungnya, produk popok baru yang akan diluncurkan oleh MAKUKU ini tidak perlu diragukan lagi. Meski tipis, popok MAKUKU dapat menyerap banyak cairan karena sudah memakai inti struktur SAP.

Kerja dari inti struktur SAP ini adalah menyerap lalu mengunci cairan dan menjadi padat di dalamnya tanpa memuai ke luar. Berikut keunggulan lainnya produk popok MAKUKU:

  • Anti gumpal karena penyerapannya merata dan penyebaran yang cepat. Sehingga tidak membuat permukaan popok lembab dan mengurangi ruam merah.
  • Mengunci cairan tanpa menyebabkan terjadinya kebocoran pada bagian bawah, samping dan belakang popok.
  • Popoknya lebih tipis hanya 1.6 mm dibandingkan popok lainnya.
  • Memiliki struktur 3D dengan permukaan berstruktur hexagonal yang dapat mengurangi kontak serta gesekan langsung dengan kulit bayi.
  • Permukaan rongga udara atau breathable dengan 100.000 mikropori per meter persegi dan mempunyai sirkulasi udara dua arah.
  • Indikator urin sebagai pengingat untuk mengganti popok. Garis kuning indikatornya akan berubah warna menjadi biru saat popok sudah penuh.
  • Heat-Press Side yang lembut lebih mudah disobek saat mengganti popok.
  • Memiliki desain berbentuk U ada bagian karet pinggang untuk melindungi tali pusar bayi khusus untuk newborn atau bayi baru lahir.

Peluncuran popok MAKUKU ini akan dilakukan secara online pada 17 Maret 2022 di akun official MAKUKU di Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, dan Vidio.com. Dalam rangka memeriahkan peluncuran produk popok terbaru dari MAKUKU, Mommy dan Daddy juga dapat mengikuti MAKUKU Air Diapers Product Review yang berhadiah ratusan juta rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut, Yuk follow Instagram @makuku.indonesia.official dan kunjungi juga website makuku.co.id. (Aq/MKK)

 

MAKUKUAIRDIAPERS

POPOKSAP

STRUKTURINTISAP

SUPERABSORBENTPOLYMER

ERASAP

MAKUKUAIRDIAPERSSLIM

SAP

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment