Kaitan Penggunaan Popok dengan Risiko Infeksi Saluran Kemih

Kaitan Penggunaan Popok dengan Risiko Infeksi Saluran Kemih

written by : Makuku Family - 22 Mar 2022

Viewed : 25 times  Read duration : Page Views : 64 times

Infeksi Saluran kemih atau ISK sering dijumpai pada anak-anak. Salah satu faktor terjadinya ISK disebabkan oleh popok sekali pakai yang tidak sering diganti. Sehingga anak-anak yang memakai popok penuh namun jarang diganti sangat rentan terhadap ISK.

Dokter spesialis anak Eka Hospital, dr. Buntat Huang mengatakan dengan kondisi bayi yang menggunakan popok serta sering buang air kecil dan buang air besar 6-8 kali sehari, membuat si kecil rentan terkena ISK. Disini orang tua sangat berperan penting dalam mengganti popok si kecil untuk mencegah terjadinya ISK pada anak.

Begitu juga dengan kasus leukosituria yang jarang diketahui oleh para orang tua. Leukosituria merupakan dimana ditemukannya leukosit dalam urine bisa menjadi tanda adanya euria. Sekitar 60-80% leukosituria cenderung mengarah ke bakteri euria dan kemungkinan terjadinya ISK sehingga perlu dilakukan kultur urine.

“Dimana anak sering buang air besar dan air kecil serta risiko bakteri euria semakin besar bisa masuk ke saluran kencingnya jadi bisa menyebabkan ISK,” jelas dr. Buntat.

MAKUKU Air Diapers Slim, Popok Super Tipis Sahabat Untuk Kesehatan Si Kecil

MAKUKU Air Diapers Slim merupakan inovasi terbaru dari popok MAKUKU. Pada MAKUKU Air Diapers Slim ini masih menggunakan struktur inti SAP atau Super Absorbent Polymer. Dimana MAKUKU Air Diapers Slim dapat mengunci cairan, membuat permukaan popok menjadi lebih kering serta hanya tebalnya hanya 1.6 mm.

Dengan struktur inti SAP, MAKUKU Air Diapers Slim menjadi anti gumpal, tidak mudah bocor serta nyaman digunakan untuk si kecil. Apalagi popok terbaru MAKUKU ini memiliki permukaan berstruktur 3D, sirkulasi udara dua arah dan daya serap tinggi. Ini kenapa MAKUKU Air Diapers Slim sangat direkomendasikan untuk si kecil, keunggulan yang dimiliki oleh popok MAKUKU berbeda dengan popok lain. Sehingga memberikan perlindungan maksimal mulai dari mengurangi ruam popok sampai mencegah ISK.

MAKUKU Air Diapers Slim ini sudah bisa didapatkan di MAKUKU official store di Lazada, Tokopedia, Shopee, JD.ID dan TikTok Shop. Yuk, memulai era SAP bersama MAKUKU. (Aq/MKK)

 

diapers

popokbayi

POPOKSAP

POPOKMAKUKU

STRUKTURINTISAP

ERASAP

ISK

MAKUKUAIRDIAPERSSLIM

SAP

infeksislaurankemih

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
Ahli
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

Makuku Family
2022-03-17 10:42:40
7 comments
Ahli
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

Makuku Family
2022-01-28 18:40:23
7 comments

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
Ahli
Kasih Sayang Suami: Kunci Sukses Istri MengASIhi Buah Hati

Memberikan ASI eksklusif sangat disarankan untuk si kecil hingga 6-12 bulan. Menyusui bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh ibu. Banyak tantangan dalam menyusui mulai dari ASI yang belum keluar, puting yang lecet hingga posisi menyusui yang belum tepat dan memengruhi proses menyusui. Oleh karena itu, ibu menyusui membutuhkan dukungan agar dapat menyusui si kecil. Terutama dukungan dari suami, sekecil apapun dukungan sangat berarti untuk istri.

Makuku Family
2022-08-04 16:54:40
7 comments
Ahli
Begini Cara Mencegah Masa Kecil Kurang Bahagia Pada Anak

Begini Cara Mencegah Masa Kecil Kurang Bahagia Pada Anak

Makuku Family
2022-07-31 22:21:50
7 comments