Jenis Popok yang Baik Adalah Tidak Menggumpal, Ini Alasannya!

A good type of diaper is not clumping, here's why!

written by : MAKUKU - 7 Des 2021

Viewed : 40 times  Read duration : Page Views : 373 times

Pemilihan popok menjadi sangat penting bagi anak maupun orang tua. Pemilihan popok yang tepat oleh orang tua diperlukan untuk menghindari ketidaknyamanan pada bayi dan membuat mereka sulit bergerak selama masa ke masanya. popok yang baik adalah popok yang nyaman digunakan untuk anak dan tidak menggumpal.

Sehingga si kecil bebas untuk mengeksplorasi lingkungan sekitarnya dan merasa percaya diri untuk bergerak bebas. Kriteria popok yang baik seperti popok yang memiliki daya serap  yang tinggi dan mampu menyerap dengan cepat. Artinya permukaan popok yang tetap kering dan tidak membuat kulit bayi menjadi lembab. Sehingga mampu menurunkan risiko terjadinya ruam popok dan juga infeksi di daerah sekitar popok.

Menurut Konsultan Dokter Spesialis Anak Makuku Family, dr Andreas, pemilihan popok juga terkait dengan material popok yang harus diperhatikan. Seperti penggunaan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) generasi terbaru pada jenis popok Air Diapers. Struktur inti SAP ini membuat popok tidak mudah menggumpal sehingga permukaan popok tetap stabil meskipun diguncang-guncang dan menampung banyak cairan.

“Perlu diketahui kulit bayi dibawah usia 9 bulan masih sangat sensitif berbeda dengan kulit orang dewasa. untuk itu, para orang tua tidak boleh sembarang memilih popok, dalam memilih popok para orang tua harus mempertimbangkan bahan yang terkandung didalam popok tersebut,” jelas dr. Andreas.

Sebab salah memilih popok dapat meningkatkan resiko masalah kulit seperti contohnya ruam popok, alergi, iritasi hingga infeksi bakteri.  Bukan hanya itu, pilih popok yang dapat menunjang kenyamanan si kecil yang aktif bergerak dan membuatnya nyenyak tidur semalaman, dengan cara memilih popok yang tipis nya ideal seperti pada jenis popok Makuku Air Diapers yang memiliki ketebalan hanya 1,6mm.

Meski tipis jenis popok Makuku Air Diapers ini mampu menampung banyak cairan sehingga tidak bocor. Jadi, popok yang tebal sebenarnya tidak menjadi jaminan dapat mencegah kebocoran malah justru bisa jadi membuat masalah yaitu si kecil jadi kurang nyaman karena popoknya tebal sehingga cukup berat dan saat menampung cairan menjadi lebih berat lagi.

Jenis popok Air Diapers terbuat dari struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) hal ini yang membedakan dengan popok tradisional yang masih menggunakan campuran lain. SAP merupakan kombinasi antara material polimer dengan sejenis perekat plastik yang tidak beracun dan juga ramah lingkungan. Popok dengan material ini memiliki kapasitas penyerapan popok yang besar, cepat dan juga merata serta dapat mempertahankan bentuk aslinya setelah menyerap cairan.

“Perhatikan juga bahan popok yang aman serta mampu menyerap dan memiliki daya tampung yang besar. Pilih juga popok yang tipis supaya terasa ringan walaupun menampung banyak cairan si kecil. Seperti Makuku Air Diapers dengan struktur inti SAP generasi terbaru,” ungkap dr. Andreas.

Sedangkan, popok pada umumnya penggunaan SAP tidak berjumlah besar atau menggunakan campuran bahan seperti kapas. Nah, hal ini membuat popok lain terasa tebal dan juga berat penyerapannya pun tidak merata yang membuat cairan urine si kecil menumpuk di salah satu sisi dan mudah menggumpal. Dan hal inilah yang sangat dikhawatirkan dapat memicu masalah kulit dan akan menghambat tumbuh kembang si kecil.

“Jenis popok dengan struktur inti SAP seperti pada Makuku Air Diapers ini mampu menyerap cairan dengan cepat dan merata sehingga membuat anti gumpal,” tambah dr. Andreas. (Aq/MKK)

MAKUKUAIRDIAPERS

popokberkualitas

POPOKANTIGUMPAL

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment