Dampak Dari Kesalahan Pemakaian Popok Sekali Pakai

Dampak Dari Kesalahan Pemakaian Popok Sekali Pakai

written by : Makuku Family - 27 Des 2021

Viewed : 101 times  Read duration : Page Views : 122 times

Tanpa disadari pemilihan popok yang salah dapat menimbulkan masalah kesehatan yang parah pada si kecil. Menurut dokter spesialis anak RS. St. Carolus, dr. Peggy Yulia mengungkapkan jenis iritasi pada si kecil dibedakan menjadi beberapa tingkatan yakni ringan, sedang dan berat. Pada tingkat yang ringan biasanya kulit bayi hanya kemerahan dan tidak melebar. Tingkat iritasi sedang, kulit bayi dapat terkelupas. Sedangkan pada tingkat berat, selain terkelupas luka menjadi basah akibat infeksi. Hal ini disebabkan oleh pertahanan kulit yang rusak sehingga bakteri lebih mudah masuk.

Jika dibiarkan terus menerus, dampak jangka panjang dari pemilihan popok yang tidak tepat adalah Infeksi saluran Kemih (ISK). perlu diketahui, ISK lebih rentan menyerang anak perempuan dibandingkan anak laki-laki. Karena saluran kencingnya lebih pendek dan dapat berdampak ke ginjal. Gejala ISK sendiri pada anak tidak khas atau sulit untuk terdeteksi. Untuk itu, para orang tua harus mengetahui bagaimana cara pertolongan pertama saat si kecil terkena iritasi akibat ruam popok. 

“Hal yang harus dilakukan jika terlanjur iritasi, area iritasi harus terkena udara, istilahnya dikeringkan tanpa menggunakan popok dalam beberapa waktu. Bersihkan dengan air hangat, pilih sabun khusus yang lembut tetapi tidak mengandung pewangi atau pengharum. Lalu keringkan dengan kain lembut,” jelas dr. Peggy.

MAKUKU Air Diapers Hadir Sebagai Solusi

Popok sekali pakai adalah hal penting dalam keseharian si kecil. Namun, banyak masalah yang timbul akibat dari popok. MAKUKU ingin anak-anak di Indonesia sehat dan orang tua juga senang. Dengan penelitian yang panjang, MAKUKU diciptakan dengan tiga keunggulan yaitu anti gumpal, super tipis dan ekstra kering.

Menurut Chairunisa, Brand Representative MAKUKU, Popok MAKUKU merupakan popok dengan struktur inti SAP generasi terbaru sehingga tidak mudah menggumpal. Super tipis karena tidak ada campuran bahan lainnya, ketebalannya hanya 1,6 mm. Meski tipis tidak perlu diragukan lagi karena tidak akan bocor dan mampu menampung banyak cairan. Serta ekstra kering, dimana penyerapannya cepat sehingga permukaan popok tetap kering dan osmosis baliknya hanya sedikit.

“Permukaan 3D pada MAKUKU Air Diapers untuk mengurangi kontak langsung dengan kulit. Meningkatkan sirkulasi udara dua arah untuk mengurangi ruam. jangan irit mengganti popok selama liburan,” kata Icha. 

MAKUKU Air Diapers bisa moms and dads dapatkan di MAKUKU Store yang tersebar di beberapa kota kesayangan Anda. Dan juga tersedia di Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, JD.ID dan Orami. Selain itu, dapatkan juga informasi lainnya mengenai MAKUKU di Instagram @makuku.indonesia.official. (Aq/MKK)

popokbayi

popokberkualitas

POPOKMAKUKU

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
Ahli
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

Makuku Family
2022-03-17 10:42:40
7 comments
Ahli
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

Makuku Family
2022-01-28 18:40:23
7 comments

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
Ahli
Kasih Sayang Suami: Kunci Sukses Istri MengASIhi Buah Hati

Memberikan ASI eksklusif sangat disarankan untuk si kecil hingga 6-12 bulan. Menyusui bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh ibu. Banyak tantangan dalam menyusui mulai dari ASI yang belum keluar, puting yang lecet hingga posisi menyusui yang belum tepat dan memengruhi proses menyusui. Oleh karena itu, ibu menyusui membutuhkan dukungan agar dapat menyusui si kecil. Terutama dukungan dari suami, sekecil apapun dukungan sangat berarti untuk istri.

Makuku Family
2022-08-04 16:54:40
7 comments
Ahli
Begini Cara Mencegah Masa Kecil Kurang Bahagia Pada Anak

Begini Cara Mencegah Masa Kecil Kurang Bahagia Pada Anak

Makuku Family
2022-07-31 22:21:50
7 comments