Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

This is the difference between MAKUKU Air Diapers and other diapers

written by : MAKUKU - 25 Nov 2021

Viewed : 1910 times  Read duration : Page Views : 6029 times

Popok merupakan kebutuhan bayi yang harus diperhatikan para orang tua. Pemilihan popok yang tidak tepat bisa memengaruhi Kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga Kesehatan dan kenyamanan bayi bergerak, para orang tua bisa memilih MAKUKU Air Diapers. MAKUKU  Air Diapers adalah popok nyaman anti gumpal dengan struktur inti SAP yang tidak dimiliki oleh popok lainnya.

MAKUKU  Air Diapers terbuat dari bahan Super Absorbent Polymer (SAP). SAP merupakan kombinasi antara material polimer dengan sejenis perekat plastik yang tidak beracun dan ramah lingkungan. Popok dengan material ini dapat memiliki kapasitas penyerapan popok yang besar, cepat dan merata setelah menyerap air serta mempertahankan bentuk aslinya setelah menyerap cairan. Sehingga popok tidak menggumpal, popok tidak berat dan jatuh ke bawah, bayi pun merasa nyaman seperti tidak ada benda asing di pantatnya.

Dengan struktur inti SAP, popok MAKUKU  lebih stabil dalam menyerap cairan. Popok dengan daya serap yang tinggi ini juga menjadi salah satu pertimbangan orang tua dalam memilih popok sekali pakai. Kemampuan menyerap yang cepat ini membuat popok tidak osmosis balik dan dilengkapi dengan struktur 3D serta sirkulasi udara yang baik sehingga popok ekstra kering.

Osmosis balik adalah kondisi dimana air yang sudah diserap naik Kembali ke permukaan. Popok anti gumpal yang menggunakan bahan inti SAP dapat mengunci cairan. Hal ini tidak akan membuat urin si kecil yang terserap naik ke permukaan lagi dan menjaga permukaan popok tetap kering. Menjaga kelembaban pantat si kecil menjadi salah satu upaya untuk mencegah ruam merah. Dengan begitu, kesehatan kulit si kecil tetap terjaga dan orang tua tidak perlu khawatir si kecil mengalami masalah kulit.  

“Ruam popok bisa menyebabkan infeksi yang lebih berat lagi. Mulai dari infeksi virus, infeksi bakteri yang terjadi di sekitar kulit ruam popok. Ruam popok pada akhirnya membuat luka dan lama kelamaan akan berdarah, sehingga gejalanya lebih hebat lagi dan berdampak ke seluruh tubuh.” Jelas dr. Andreas sebagai konsultan dokter anak MAKUKU  Family.

Kelebihan lain dari menggunakan SAP dalam jumlah besar seperti pada popok MAKUKU  yakni sangat tipis dimana popok MAKUKU  memiliki ketebalan hanya 1.6 mm dibandingkan popok lain dengan rata-rata ketebalan 5 mm. Permukaan popok MAKUKU  pun sangat lembut, ditambah pinggiran popok berbentuk lengkungan mengikuti lekuk paha bayi yang membuat kaki bayi lebih nyaman. Meski sangat tipis, MAKUKU  Air Diapers ini anti bocor.

Sedangkan penggunaan SAP pada popok lain tidak berjumlah besar. Bahkan popok lain menggunakan campuran bahan seperti kapas. Hal ini membuat popok lain terasa tebal dan berat, penyerapan tidak merata yang membuat cairan urin si kecil menumpuk di satu sisi dan mudah menggumpal.

Setelah mengetahui keunggulan anti gumpal pada MAKUKU  Air Diapers dan keterkaitannya dengan Kesehatan kulit si kecil, orang tua sebaiknya lebih cermat dalam memilih popok. MAKUKU  Air Diapers akan segera hadir pada Desember 2021, ditunggu ya Moms dan Dads. (Aq/MKK)

MAKUKUAIRDIAPERS

POPOKANTIGUMPAL

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment