Pengaruhi Tumbuh Kembang, Jangan Pilih Popok yang Mudah Menggumpal

Pengaruhi Tumbuh Kembang, Jangan Pilih Popok yang Mudah Menggumpal

written by : MAKUKU - 7 Des 2021

Viewed : 25 times  Read duration : Page Views : 245 times

Penggunaan popok yang menggumpal akan membuat bayi tidak nyaman. Terutama pada saat bayi ingin mengeksplor sekitarnya baik dengan cara merambat, merangkak, berdiri, berlari jika dia tidak merasa nyaman dengan popok yang dipakai. Tanpa disadari, popok berpengaruh pada tumbuh kembang meski kecil. Makuku Air Diapers merupakan popok anti gumpal, super tipis dan ekstra tipis.

MAKUKU Air Diapers terbuat dari struktur inti SAP atau Super Absorbent Polymer yang akan menjaga stabilitas yang baik sehingga mencegah terjadinya penggumpalan dan bayi akan merasa lebih nyaman. Dampak dari popok yang menggumpal sendiri dapat menyebabkan ruam popok. Menurut dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A, Dokter Spesialis Anak, ruam popok yang tidak ditangani dengan baik dan tepat akan menyebabkan infeksi yang serius. Akibatnya si kecil akan menjadi tidak nyaman dan rewel karena merasa perih pada saat setiap diganti popoknya.

“Jika popok yang mudah menggumpal akan menyebabkan bayi tidak nyaman karena seperti ada benda asing di pantatnya atau merasa popoknya seperti mau jatuh,” tutur dr. Lia.

Selain itu, dr Lia juga menyebutkan bahwa penggunaan popok yang tidak tepat dapat membuat si kecil cenderung malas bergerak “Padahal dia sedang asik mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Sehingga jika dia tidak nyaman kita takutkan bayi akan merasa takut atau merasa malas untuk bergerak dan akan mengganggu perkembangannya,” tambahnya.

Kriteria popok yang Baik

Popok yang baik adalah popok yang bisa membuat kulit bayi tetap kering dan tidak lembab sehingga mencegah ruam popok dan infeksi. Kemudian popok yang baik dirancang mengikuti lekuk pnatat bayi, bahannya cukup lembut dan elastis yang tidak membatasi gerak si kecil.

Menurut dr. Lia ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan untuk orang tua memilih popok untuk si kecil. Adapun hal yang harus diperhatikan saat memilih popok menurut dr. Lia sebagai berikut:

  1. Pastikan popok mempunyai bahan yang mudah menyerap cairan dengan cepat dan menahan cairan lebih banyak sehingga permukaan kulit bayi akan tetap kering dan tidak lembab.
  2. Adanya indikator apakah popok itu sudah penuh atau masih kosong ada didalam popok tersebut sehingga akan memudahkan orang tua untuk menilai kapan harus segera mengganti popok bayinya.
  3. Pastikan bahan popok yang lembut dan sirkulasi udara yang baik sehingga bayi akan tetap merasa nyaman pada saat memakainya.
  4. Bentuk dan kelenturan popok.
  5. Si kecil nyaman saat menggunakannya.

Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal Terbuat dari Struktur Inti SAP Generasi Terbaru

MAKUKU Air Diapers merupakan popok generasi terbaru yang terbuat dari struktur inti SAP generasi terbaru. Sehingga popok tidak mudah menggumpal, menyerap banyak cairan namun tidak tebal. Popok MAKUKU anti gumpal ini hanya memiliki ketebalan sekitar 1,6 mm dan permukaannya tetap kering saat menampung cairan urine si kecil. Selain itu, popok Makuku terbuat dari bahan pilihan terbaik dan berkualitas tinggi dari berbagai negara.

MAKUKU Air Diapers Sudah bisa moms and dads dapatkan di MAKUKU Store yang tersebar di beberapa kota kesayangan Anda dan di MAKUKU Store Official di Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, JD.ID dan Orami. MAKUKU Air Diaper adalah pilihan terbaik untuk si kecil dengan perlindungan maksimal. Jadi, parents tidak perlu khawatir dan repot mengganti merek yang lain. (Aq/MKK)

popokbayi

tumbuhkembanganak

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment