Berikan Perlindungan Maksimal, MAKUKU Hadirkan Popok Anti Gumpal

Give Maximum Protection, Makuku Presents Anti-Clumping Diapers

written by : MAKUKU - 7 Des 2021

Viewed : 27 times  Read duration : Page Views : 253 times

Ruam popok termasuk masalah kulit yang paling sering dialami oleh bayi. apalagi, kulit bayi masih sensitif dan belum sempurna seperti orang dewasa. Karena itu bayi membutuhkan perlindungan maksimal yang dapat mencegah iritasi dan ruam popok. Menjawab permasalahan yang kerap kali dialami oleh banyak orang tua di Indonesia, MAKUKU hadirkan popok anti gumpal yang mengandung struktur inti SAP generasi terbaru.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rani mengingatkan bahwa penggunaan popok yang tidak tepat dapat menimbulkan masalah kulit pada bayi. Bukan hanya ruam popok dan iritasi, dr. Rani menyebutkan ada penyakit lain yang disebabkan oleh penggunaan popok yang tidak tepat. Yakni seperti dermatitis kontak alergika dan kandidosis kutis.

“dermatitis kontak alergika dapat terjadi akibat kulit kontak dengan bahan pokok yang menyebabkan reaksi alergi. Sedangkan kandidosis kutis merupakan penyakit kulit akibat jamur candida yang dapat ditimbulkan akibat penggunaan popok kurang tepat,” jelas dr. Rani.

Dampak pengaruh popok pada perkembangan anak di masa depan

Menurut dr. Rani, masalah kulit yang ditimbulkan akibat penggunaan popok yang tidak tepat dapat mengganggu perkembangan si kecil. Bahkan popok yang tidak ergonomis menyebabkan bayi tidak nyaman dan terganggu gerakannya.

“Rasa tidak nyaman, perih dan gatal akibat kelainan kulitnya dapat mengganggu tidur dan aktivitas sehari-hari. Rasa tidak nyaman dan gangguan tidur tersebut berpotensi mengganggu tumbuh kembang si kecil,” ujar dr. Rani.

Popok yang kualitasnya kurang baik atau kurang dapat menyebabkan gangguan pada kulit bayi. dr. Rani menjelaskan misalnya lapisan yang cenderung kasar dapat menyebabkan kulit bayi menjadi iritasi akibat gesekan. Popok yang tidak dapat mengikat cairan dengan baik juga bisa menyebabkan kebocoran.

“Popok yang tidak dapat mengikat cairan dengan baik akan menyebabkan cairan keluar saat popok tertekan, misalnya saat bayi duduk atau berbaring akibatnya kulit bayi akan menjadi lembab dan urine menempel pada kulit dalam waktu yang relatif lama sehingga dapat menyebabkan masalah kulit pada bayi.” jelas dr. Rani.

MAKUKU Air Diapers, Popok anti gumpal, super tipis dan ekstra kering

Agar dapat memberikan perlindungan yang maksimal dan menunjang kenyamanan si kecil, MAKUKU menghadirkan popok MAKUKU yang anti gumpal, super tipis, dan ekstra kering. MAKUKU mengerti bahwa popok yang menggumpal tidak nyaman saat digunakan. Misalnya popok yang penuh dan bergumpal saat bayi tidur ataupun duduk. Bisa menyebabkan rasa mengganjal dan tidak nyaman. Popok yang bergumpal juga bisa menyebabkan gangguan aktivitas dan gerak si kecil misalnya saat belajar merangkak ataupun berjalan. 

MAKUKU Air Dipaers terbuat dari struktur inti SAP yang tidak digunakan pada popok bisa. Dimana popok biasa terbuat dari SAP yang dikombinasi dengan material lain atau pulp core structure. Pada umumnya, popok biasa tidak menyerap secara merata, strukturnya tebal, mudah menggumpal saat menampung cairan dan terjadi osmosis balik yang membuat kulit bayi lembab.

Nah, untuk moms and dads yang penasaran dengan MAKUKU Air Diapers bisa didapatkan di MAKUKU Store offline yang tersebut di beberapa kota kesayangan Anda dan MAKUKU Store official di Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, Orami dan JD.ID. (Aq/MKK)

popokbayi

MAKUKUAIRDIAPERS

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment