Pentingnya Sirkulasi Udara Pada Popok Untuk Cegah Ruam

Pentingnya Sirkulasi Udara pada Popok untuk Cegah Ruam Popok

written by : MAKUKU - 13 Jan 2022

Viewed : 113 times  Read duration : Page Views : 804 times

Penggunaan popok dapat mempermudah orang tua saat membuang cairan dan kotoran si kecil. Selain fungsinya tersebut, para orang tua juga harus memilih popok dengan fitur yang dapat menjaga kesehatan kulit si kecil seperti sirkulasi udara pada popok.

Mungkin banyak yang belum menyadari pentingnya sirkulasi pada popok. Padahal sirkulasi udara sangat penting pada popok bayi. Dengan sirkulasi udara yang baik, dapat mencegah infeksi dan ruam pada bokong bayi. Tanpa sirkulasi udara, popok menjadi mudah lembab saat menampung cairan dan membuat si kecil mudah gerah.

MAKUKU SAP Diapers terbuat dari struktur inti SAP (super absorbent polymer) generasi terbaru yang membuatnya memiliki tiga kelebihan. Yakni anti gumpal, super tipis dan ekstra kering. MAKUKU SAP Diapers juga didesain dengan permukaan struktur 3D yang dapat mengurangi kontak dengan kulit sehingga mengurangi terjadinya ruam merah.Selain itu, popok dengan desain permukaan 3D ini dapat membuat kulit si kecil "bernapas".

Menurut konsultan dokter spesialis anak Makuku, dr. Andreas mengatakan penting juga untuk menjaga sirkulasi udara di dalam bagian kulit yang tertutup oleh popok. Untuk itulah, pastikan memilih popok yang memiliki rongga dan memiliki sirkulasi bagus. Tanpa adanya sirkulasi, suasana kulit akan menjadi lembab dan memicu munculnya ruam popok. 

Desain 3D mempercepat penyerapan membuat permukaan tetap kering dan meningkatkan sirkulasi udara hingga 60%. Sirkulasi udara pada MAKUKU SAP Diapers terbuat dari kain non woven dan terdiri dari dua lapis. Hal ini lah yang menyebabkan terjadinya sirkulasi dua arah, yang mampu membuang udara lembab dan panas sehingga dapat mengurangi ruam merah pada kulit bayi

Sirkulasi udara pada popok juga memengaruhi daya serap. Daya serap yang tinggi pada popok merupakan salah satu pertimbangan dalam pemilihan popok untuk si kecil. Daya serap MAKUKU SAP Diapers termasuk paling cepat diantara popok lainnya. Bahkan popok MAKUKU SAP Diapers telah diuji mampu menyerap 17,54 kali dari berat awal popok. Dengan berat awal popok 32 gram dan total dapat menyerap 561,28 gram.

Nah, daripada mommy dan daddy masih menggunakan popok yang tidak ada sirkulasi udaranya dan bikin si kecil alami ruam popok. Yuk, beralih ke MAKUKU SAP Diapers popok anti gumpal, super tipis dan ekstra kering. Mommy dan Daddy bisa beli secara online dan offline. Jangan lupa juga untuk follow instagram @makuku.Indonesia.Official untuk mendapatkan informasi seputar promo, produk dan parenting. (Aq/MKK)

POPOKSIRKULASIUDARA

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment