Takut Ruam Popok? Yuk, Cegah dengan Popok Rekomendasi Expert

Takut Ruam Popok? Yuk, Cegah dengan Popok Rekomendasi Expert

written by : MAKUKU - 25 Agt 2022

Viewed : 64 times  Read duration : Page Views : 582 times

Ruam popok masih menjadi masalah yang meresahkan bagi orang tua. Karena ruam popok dapat dialami baik pada bayi baru lahir maupun balita. Meski tergolong tidak berbahaya, Sebagian orang tua tetap khawatir ketika si kecil mengalami ruam popok. Pertanyaan yang kerap muncul adalah bagaimana cara mencegah agar si kecil tidak terkena ruam popok.

Ruam popok, menurut Bidan Novel sebagai konsultan spesialis kandungan MAKUKU Indonesia, merupakan kondisi peradangan pada kulit bayi akibat koloni bakteri. Gejala utama pada ruam popok yang sangat mencolok adalah timbulnya kemerahan pada kulit, bengkak, gatal dan terasa sakit. Sementara  Biasanya ruam popok terjadi pada bagian tubuh bayi yang terdapat lipatan. Seperti lipatan paha, selangkangan dan area genital bayi. Ruam popok dapat membuat si kecil tidak nyaman, bahkan bayi akan merasa kesakitan dan perih pada kulit yang terdapat ruam popok.

Untuk penyebab ruam popok sendiri, sebenarnya banyak faktor yang memicu timbulnya ruam popok. Ruam popok yang terjadi akibat popok biasanya karena adanya kontak terlalu lama antara urine dan tinja dengan kulit si kecil. Gesekan antara kulit dengan permukaan popok dan juga kesalahan pemilihan ukuran popok. Namun, risiko ruam popok juga meningkatkan pada bayi yang memiliki kulit sensitif, pemakaian bedak tabur, tisu basah, detergen dan lainnya.

“Tingkat keparahan ruam popok pada bayi berbeda-beda tergantung dengan beberapa faktor dan tipe kulit si kecil,” ujar Bidan Novel saat chit chat live Instagram bersama MAKUKU.

Sebagai langkah pencegahan preventif ruam popok pada si kecil adalah orang tua memastikan area genital si kecil selalu terjaga kebersihannya. Mengenai penggunaan popok sendiri, Bidan Novel merekomendasikan kepada setiap pasiennya untuk membuktikan kecanggihan MAKUKU SAP Diapers Slim. Bagi Bidan Novel, MAKUKU SAP Diapers Slim adalah popok ideal bagi bayi baru lahir dan balita. 

“Aku rekomendasikan MAKUKU SAP Diapers Slim  yang menggunakan struktur inti SAP. Jadi popoknya anti gumpal, daya serapnya tinggi dan permukaannya kering lebih lama,” tambahnya.

Bidan Novel mengingatkan pentingnya memilih popok dengan daya serap yang tinggi. Terkait dengan ruam popok yang rentan dialami oleh si kecil. Permukaan popok yang kering dapat menjaga kelembaban sehingga efektif dalam mengurangi ruam popok. Permukaan popok MAKUKU juga memiliki bentuk 3D dan sirkulasi udara dua arah. 

MAKUKU Sebagai Popok Anti Gumpal Pertama di Indonesia

Banyak popok yang dijual dipasaran dan menawarkan kelebihan popok yang anti bocor. Padahal yang dibutuhkan si kecil adalah popok yang anti gumpal. Kenapa? Karena popok yang menggumpal memberikan banyak dampak buruk pada kesehatan si kecil. Popok menggumpal dapat bisa memicu masalah kulit dan si kecil tidak bebas bergerak karena keberatan popok yang telah terisi cairan urine.

MAKUKU SAP Diapers Slim adalah pelopor popok anti gumpal pertama yang menggunakan struktur inti SAP atau super absorbent polymer. Pada popok lain struktur intinya masih menggunakan campuran pulp yang membuat popok cepat menggumpal. Untuk itu, mom dan dad bisa mempercayakan popok si kecil dengan MAKUKU SAP Diapers Slim. 

MAKUKU SAP Diapers Slim saat ini sangat mudah ditemukan di beberapa store offline seperti , Transmart, Diamond, Food Hall, Market City, Raja Susu, AEON, Grand Lucky, dan Hero. Secara online bisa dibeli TikTok Shop, Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli dan TikTok MAKUKU Official Store.

Dengan MAKUKU, mom dan dad tidak perlu takut lagi si kecil terkena ruam popok. Yuk, pakai MAKUKU! (Aq/MKK)

kulitbayi

ruampopok

popokbayi

POPOKSAP

STRUKTURINTISAP

SUPERABSORBENTPOLYMER

MASALAHKULITBAYI

popokbayibarulahir

PELOPORPOPOKSAP

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment