Hari Kesehatan Dunia 2022: Our Planet Our Health

Hari Kesehatan Dunia 2022: Our Planet Our Health

written by : MAKUKU - 7 Apr 2022

Viewed : 28 times  Read duration : Page Views : 322 times

Setiap 7 April kita memperingati World Health Day atau Hari Kesehatan Dunia setiap tahunnya. Peringatan Hari kesehatan Dunia ini diadakan sebagai tanda berdirinya organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) pada tahun 1948. Sedangkan Hari Kesehatan Dunia pertama kalinya dirayakan pada tahun 1950.

Hari Kesehatan Dunia setiap tahun memerhatikan topik kesehatan tertentu yang sudah pasti menjadi perhatian seluruh dunia. Pada tahun ini, Hari Kesehatan Dunia 2022 mengusung tema “Our Planet Our Health”. Perayaan World Health Day 2022 ini seluruh dunia masih berjuang melawan pandemic Covid-19. Namun, WHO melihat lebih luas dampak dari pandemic Covid-19 yang sudah melanda sekitar dua tahun lamanya.

Melalui website resminya, WHO menghimbau semua orang untuk menjaga kesehatan planet beserta isinya. WHO juga mengajak untuk menata kembali kesehatan dunia, masyarakat hingga ekonomi.

“Di tengah pandemi, planet yang tercemar, meningkatnya penyakit seperti kanker, asma, penyakit jantung. Pada Hari Kesehatan Dunia 2022, WHO akan memusatkan perhatian global pada tindakan mendesak yang diperlukan untuk menjaga manusia dan planet ini tetap sehat dan mendorong gerakan untuk menciptakan masyarakat terfokus pada kesejahteraan,” berikut pernyataan WHO dilansir dari laman website resmi.

WHO memperkirakan bahwa lebih dari 13 juta kematian di seluruh dunia setiap tahun disebabkan oleh penyebab lingkungan yang dapat dihindari. Ini termasuk krisis iklim yang merupakan satu-satunya ancaman kesehatan terbesar yang dihadapi umat manusia. Krisis iklim juga merupakan krisis kesehatan.

MAKUKU mendukung kesehatan ibu dan anak dengan produk berkualitas

MAKUKU selalu berusaha memberikan produk yang berkualitas tinggi, memberikan layanan profesional dan pengetahuan terkait bayi dari seluruh dunia ke Indonesia. Serta memberikan solusi untuk menjawab semua persoalan mengenai parenting.

Seperti visi dan misinya, MAKUKU menjadi teman baik untuk semua orang tua di seluruh dunia. Memiliki peran untuk menjadi bagian keluarga mereka dengan memberikan informasi dan kebutuhan professional. Dengan menghadirkan konsultan dokter spesialis anak, dr. Andreas yang akan membantu orang tua dalam private consultation yang diadakan oleh MAKUKU secara gratis.

Dalam memperingati Hari Kesehatan Dunia, dr. Andreas mengajak semua orang tua untuk menjaga kesehatan selama Ramadan. Karena tantangan saat berpuasa adalah menjaga pola makanan dan jam tidur atau istirahat yang cukup untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan kesehatan keluarga.

“Dalam rangka hari kesehatan sedunia marilah kita tetap menjaga kesehatan keluarga terutama selama ramadhan ini, dimana yang terpenting adalah menjaga kebersihan si kecil supaya daya tahan tubuh baik dan anak tetap sehat. Seperti MAKUKU yang selalu membantu para ibu untuk selalu menjaga kesehatan tubuh Si Kecil,” ujar dr. Andreas kepada tim MAKUKU. 

Jangan lupa follow instagram @makuku.indonesia.official dan website makuku.co.id untuk mendapatkan informasi menarik seputar parenting, promo dan produk. Yuk, memasuki era SAP bersama MAKUKU. (Aq/MKK)

POPOKSAP

kesehatanbayi

POPOKMAKUKU

STRUKTURINTISAP

ERASAP

MAKUKUAIRDIAPERSSLIM

HARIKESEHATANDUNIA

WORLDHEALTHDAY

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment