Rekomendasi Bahan Popok Yang Aman Untuk Bayi Menurut Pakar

Rekomendasi Bahan Popok Yang Aman Untuk Bayi Menurut Pakar

written by : MAKUKU - 30 Mar 2022

Viewed : 33 times  Read duration : Page Views : 431 times

Merawat bayi bukanlah hal yang mudah. Setiap hal yang digunakan oleh bayi harus benar-benar diperhatikan keamanan dan kenyamanannya seperti popok sekali pakai. Para orang tua wajib memilih popok dengan bahan yang aman dan tepat. Mengingat kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah terkena masalah kulit seperti ruam popok dan iritasi.

Pastikan memilih popok yang bebas dari bahan kimia seperti pewangi atau pemutih. Selain itu, pilihlah popok yang menggunakan struktur inti SAP atau Super absorbent Polymer seperti yang direkomendasikan oleh dokter spesialis anak di RS Tzu Chi Pantai Indah Kapuk, dr. Rose Chen. 

Dari pengalaman anak pertamanya yang mengalami ruam popok, dr. Rose menggunakan popok yang masih menggunakan campuran pulp. Sedangkan pada anak kedua, dr. Rose beralih memakai popok dengan bahan SAP. “Nah, saya lihat popok itu, dia sebenarnya menggunakan bahan yang namanya pulp. Pulp itu memang mengabsorpsi cairan, tapi, selain dari pulp ini, sekarang ada bahan yang namanya SAP. Ini lebih sakti lagi nih! Jadi, dia tuh sejenis polimer yang ada di dalam popok, bentuknya seperti bubuk,” jelas dr. Rose.

MAKUKU Air Diapers Slim, Popok dengan Struktur Inti SAP Andalan Semua Orang Tua

Popok dengan struktur inti SAP tanpa campuran pulp adalah MAKUKU Air Diapers Slim. Tidak ingin pengalaman ruam popok menimpa anak keduanya, dr. Rose mengaku menggunakan popok terbaru dari MAKUKU yaitu MAKUKU Air Diapers Slim. Struktur inti SAP ini terletak pada lapisan kedua popok. Keunggulan dari lapisan struktur inti SAP ini adalah meningkatkan penyebaran serta mengunci cairan. Menjaga pantat bayi tetap nyaman, lembut dan tipis di saat yang bersamaan.

“Bukan berarti karena dia bisa menyerap cairan, jadi dia tebal. Ngga begitu. Jadi, popok itu kerjanya dari inti bahannya. Bukan berarti semakin tebal dia menyerap semakin banyak,” tutur dr. Rose.

Selain dari bahan dasarnya itu, dr. Rose mengatakan, yang tidak kalah penting yang menyebabkan ruam popok itu adalah popok yang tidak memiliki rongga udara. Struktur inti SAP ini akan menyerap cairan ke tengah, tambahnya, fungsi rongga udara pada MAKUKU Air Diapers Slim ini supaya kulit si kecil yang bersentuhan dengan popok itu ada sirkulasi udara. Jadi, si kecil tidak kegerahan dan kepanasan saat menggunakan popok.

“Kayak kita nih, analoginya, kita pakai celana yang bahannya ketat, tebal, tentunya kita keringatan, panas. Itulah pemicu terjadinya ruam,” tutup dr. Rose. (Aq/MKK)

popokbayi

MAKUKUAIRDIAPERS

POPOKSAP

POPOKMAKUKU

STRUKTURINTISAP

SUPERABSORBENTPOLYMER

ERASAP

POPOKANTIGUMPAL

MAKUKUAIRDIAPERSSLIM

bahanpopok

popokrekomendasi

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment