Selamat Hari Keluarga Internasional 2022: Keluarga dan Urbanisasi

Selamat Hari Keluarga Internasional 2022: Keluarga dan Urbanisasi

written by : MAKUKU - 18 Mei 2022

Viewed : 20 times  Read duration : Page Views : 558 times

Setiap tahunnya setiap tanggal 15 Mei, seluruh dunia merayakan Hari Keluarga Internasional atau International Day of Families. Peringatan Hari Keluarga Internasional dilakukan untuk menyoroti pentingnya hubungan antara keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dari sisi kesehatan, Pendidikan, kesetaraan gender, hak anak dan inklusi sosial

Pada tahun ini, tema Hari Keluarga Internasional mengangkat tema keluarga dan urbanisasi. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembangunan yang berkelanjutan dan Ramah keluarga.

Melansir dari laman United Nations, urbanisasi sendiri adalah salah satu megatrend terpenting yang membentuk dunia dan kehidupan serta kesejahteraan keluarga seluruh dunia. Urbanisasi berkelanjutan terkait dengan pencapaian beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan target, seperti SDG-1 (Pemberantasan Kemiskinan); SDG-3 (Kesehatan dan kesejahteraan yang baik); SDG-11 (Menjadikan kota dan pemukiman manusia inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan); dan SDG-10 (Mengurangi ketimpangan di dalam dan antar negara). Pencapaian targetnya ini bergantung pada seberapa baik urbanisasi dikelola untuk memberi manfaat bagi keluarga dan meningkatkan kesejahteraan semua generasi yang tinggal di kota.

Mungkin Hari Keluarga Internasional ini jarang yang mengetahui. Namun, Hari Keluarga Internasional dapat dimanfaatkan untuk momen menjalin hubungan erat antar sesama anggota keluarga. Agar Hari Keluarga Internasional semakin seru, Mommy dan Daddy bisa melakukan beberapa hal sederhana seperti nonton bareng, makan bareng, kumpul bareng tanpa gadget, melakukan kegiatan volunteer untuk meningkatkan kekompakan hingga piknik keluarga.

Dukungan MAKUKU untuk keluarga Indonesia

MAKUKU sebagai konsultan ibu dan anak selalu berusaha mendukung kebutuhan ibu dan anak dengan menyediakan produk-produk berkualitas salah satunya popok anti gumpal MAKUKU Air Diapers. Selain memberikan produk berkualitas tinggi, MAKUKU juga senang dan bangga bisa memiliki peran untuk menjadi bagian dari keluarga dalam memberikan informasi, edukasi terkait kesehatan anak dan kebutuhan professional.

Untuk informasi terkait promo dan seputar edukasi parenting, Mommy dan Daddy bisa follow Instagram @makuku.indonesia.official dan website MAKUKU.co.id. Selamat Hari Keluarga Internasional ya Mommy dan Daddy! (Aq/MKK)

keluarga

KEBUTUHANKELUARGA

HARIKELUARGAINTERNASIONAL2022

HARIKELUARGAINTERNASIONAL

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment